Video Pengendara Motor Serobot Mobil yang Sudah Bayar Parkir Elektronik

Ilustrasi pengendara mobil mengambil karcis parkir.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Tangerang Selatan – Sebagian besar lokasi sudah menyediakan sistem parkir otomatis yang sepenuhnya elektronik. Metodenya berbeda dengan parkir konvensional.

Gokil! Wahana Honda Kasih Diskon Gede-gedean hingga Rp 8,5 Juta di Juni 2024

Normalnya, pengendara harus antre dan bergiliran mengambil tiket kemudian sensor membaca dan langsung membuka pintu palang parkir.

Satu sikap keliru dan kurang bijak terlihat dalam video unggahan akun Instagram @Kabarbintaro dilansir VIVA Otomotif pada Jumat 24 Mei 2024.

XL7 Hybrid Terbakar di Batam, Ini Kata Suzuki
Viral Pemandangan di Sukolilo Pati Banyak Motor Tanpa Pelat Nomor

Video yang direkam melalui dashcam mobil ini memperlihatkan aksi pengendara motor Vespa menyerobot parkiran elektronik, yang sudah dibayar oleh pengemudi mobil.

Setelah pengendara motor tersebut keluar, palang pintu parkir otomatis pun langsung tertutup kembali sehingga hal ini membuat pengemudi mobil tak bisa keluar dari ranah parkiran. Diketahui, peristiwa ini terjadi di Fresh Market Emerald Bintaro.

Melihat video ini, sontak banyak pengguna Instagram yang membanjiri unggahan dengan komentar pedas untuk pengendara Vespa tersebut.

"Terus gimana tuh mobilnya mau keluar.. discan kan udah gak bisa lagi," tulis netizen.

"Unpopular opinion: Itu namanya pinter manfaatin kesempatan dalam kesempitan. Hidup di kota besar kalau gak pinter bakal dipinterin orang. Ikhlasin aja udah, parkir gak seberapa ini," tutur warganet.

"Mending dicari, takutnya itu juga bukan motor dia, makannya gamau bayar parkir, parkir cuma sekian ribu gamau bayar agak aneh," jelas netizen.

"Yaah buat pelajaran gaiss, kalo mau kluar gate model begini, cek spion dlu, apalagi space kiri lebar...gue pengalaman begini juga soalnya, kalo ada yg ngintil di kiri, suruh jalan duluan atau pencet tombol bantuan, buat ada petugas nyamperin," tulis satu pengguna Instagram.

"Viralkan! Bikin malu anak Vespa Bintaro.." tulis warganet lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya