Toyota Avanza Dilalap Api, Akibat Sembarangan Bawa 12 Galon BBM

Toyota Avanza Terbakar
Sumber :
  • Instagram

Jambi – Kasus mobil terbakar kembali terjadi, kali ini melibatkan satu buah mobil Toyota Avanza di Jalan Adam Malik Kelurahan Handil Jaya Kecamatan Jelutung, Kota Jambi. Peristiwa ini terekam dalam sebuah video, yang viral di media sosial.

Bertambah Jadi 10 Orang, Begini Peran Tersangka Pengeroyok Bos Rental Mobil hingga Tewas di Pati

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Memomedsos pada Jumat, 24 Mei 2024, dalam video memperlihatkan Toyota Avanza berwarna hitam sedang berhenti di pinggir jalan dekat kedai makanan yang tutup.

Tak berselang lama, mobil tersebut langsung terbakar pada bagian kursi penumpang belakang lalu api kian membesar dan merembet hingga ke bagian bodi luar mobil.

Polisi Tetapkan 10 Orang Tersangka Kasus Pengeroyokan Maut Bos Rental di Pati

Dalam video, terlihat beberapa orang berusaha mematikan api yang membakar mobil tersebut dengan ember berisi air.

Jelang Idul Adha 2024, Pertamina Patra Niaga Sigap Tambah Solar dan LPG 3kg

Bukannya mengecil, api kian membesar dan susah untuk dimatikan. Bahkan nampak tangan dari seseorang yang berusaha memberhentikan api ikut terbakar ringan.

Berdasarkan keterangan unggahan, Toyota Avanza ini diduga membawa sebanyak 12  galon berisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite.

"BBM yang terbakar sebanyak 6 galon untuk kendaraan roda empat yang terbakar dan sisa BBM sebanyak 6  galon yang tidak terbakar selanjutnya diamankan Polsek Jambi Selatan," tulis unggahan tersebut.

Video ini tentu saja langsung mendapatkan perhatian dari para pengguna Instagram. Banyak yang menyalahkan aksi dari pemilik Toyota Avanza karena sembarangan membawa BBM di dalam mobil.

"Udah betul pertamina kasih aturan dilarang beli bbm dengan wadah apapun kecuali tangki kendaraan, karna tidak ada standard keamanan. Stay safe yah abang" penjual bbm eceran, jangan kejar untung banyak hingga mengabaikan keselamatan. Lebih baik beli full tank bolak balik, tapi selamat," tulis netizen.

"Jadi pelajaran terbesar buat kita semua. Blei bensin harus sewa mobil bak. Aman. Kalau gini rugii banget. semoga aja yang ketimpa musibah ini diberikan keikhlasan hati yaa," tutur warganet.

"Pintu belakang dibuka kan lebih lebar sih, ngeluarin galon2nya malah kaca samping.. mengkelno.." tulis netizen lain.

"Maunya untung, malah buntung ???? tapi itu takut banget apinya nyebar ke Warung, sama kabel yang diatas mobil itu, meskipun seperti nya agak jauh, tapi takut aja ada percikan yang mengenai kabel" itu," kata warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya