Tak Waspada di Perempatan Jalan, Honda Brio dan Becak Motor Tabrakan

Kecelakaan Honda Brio dan Becak Motor
Sumber :
  • Instagram

Yogyakarta – Saat berkendara, sangat penting untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keamanan diri sendiri dan orang lain terutama saat berada di perempatan jalan. Perempatan adalah salah satu titik paling rawan kecelakaan karena banyaknya kendaraan yang datang dari berbagai arah.

Terpopuler: Pemerintah Tertarik dengan Neta, Kendaraan Listrik Baru di Jakarta Fair

Seperti yang baru-baru ini terjadi, sebuah video di media sosial menunjukkan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan antara mobil Honda Brio dan Becak Motor (Bentor).

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @Memomedsos pada Senin, 27 Mei 2024, peristiwa ini berawal dari kedua kendaraan tersebut melaju dari arah yang berbeda namun dengan kecepatan yang sama-sama kencang.

Dishub Jakarta: Ganjil Genap Ditiadakan Selama Libur Idul Adha 2024
Momen Sapi Lepas Mengamuk di Lubang Buaya Jaktim, Sempat Ganggu Pengguna Jalan

Baik pengemudi Honda Brio dan pengendara Bentor ini saling tak waspada dengan melihat kanan kiri jalan saat melaju di perempatan jalan.

Alhasil saat berada di tengah-tengah jalan, keduanya saling bertabrakan dan mengakibatkan pengendara becak motor terjatuh dan terbalik. Sementara Honda Brio mengalami kerusakan ringan pada bodi bagian samping.

Terlihat dalam video, warga yang berada di lokasi sekitar langsung menolong pengendara dari becak motor tersebut. Diketahui, lokasi peristiwa ini berada di Perempatan Sonosewu, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Video ini sontak menjadi perhatian para pengguna Instagram. Banyak yang menyalahkan kedua pemilik kendaraan tersebut karena tidak berhati-hati saat melewati perempatan jalan.

"Dua-duanya salah kayaknya solany apada kencang bawa kendaraan padahal itu perempatan," tulis netizen.

"Harusnya mobilnya berhenti dulu, kalau di lihat dari jalannya jalur bentor itu jalur utama dan jalur brio itu seperti gang tembusan agak besar (tidak membenarkan bentor nya juga karena ngebut)," tutur warganet.

"Dua-duanya salah karena diperempatan kok ngebut," kata satu netizen.

"Njir.. perempatan masih ngegas.. parah nih driver Brio.. minimal adab berkendara mau itu simpang atau sejenisnya, utamakan jeda.. dalam artian safety karena ada titik pertemuan arah lain selain jalannya sendiri," tulis warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya