Video Remaja Main Skateboard Bikin Celaka Pengendara Motor

Skateboard
Sumber :
  • Pexels

Jakarta – Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan detik-detik pengendara motor terjatuh akibat terkena papan skate atau skateboard, yang sedang dimainkan oleh seorang remaja.

Uleh Bule di Bali, Hadang Pemotor Perempuan dan Menamparnya juga Ancam Karyawati Vila Pakai Sajam

Dikutip VIVA Otomotif pada laman Instagram Lowslowmotif pada Senin, 27 Mei 2024, peristiwa ini berawal dari seorang remaja sedang bermain skateboard di pinggiran sebuah mini supermarket, yang terdapat tangga berundak.

Dalam video terlihat, seorang remaja tersebut  berusaha untuk lompat ke jalan raya dengan papan skate-nya.

Ratusan Unit Mobil Hyundai Kena Recall, Ada Kona dan i30 Sedan

Namun tak disangka, datang pengendara motor yang sedang melaju di jalan tersebut. Alhasil, remaja skate yang sedang melompat itu mengenai sang pemotor.

Medsos Elaelo Digadang-gadang Gantiin X, Netizen: Kayak Projek Anak SMK

Kejadian ini mengakibatkan pengendara motor celaka karena terjatuh dan terbanting ke arah samping. Kemudian, remaja tersebut juga terlempar tak jauh dari motor.

Terlihat dalam rekaman, pemotor tersebut langsung dibantu oleh warga sekitar yang berada di sekitar.

Video yang ramai di media sosial ini tentu saja dibanjiri komentar oleh para pengguna Instagram. Ada beberapa netizen yang menyalahkan aksi dari remaja yang bermain skateboard, karena tidak tahu tempat.

Namun tak sedikit yang menyadari bahwa Indonesia kekurangan lahan bermain untuk para remaja.

"Gak di luar negeri, gak disini.. skateboard kalau udah nyentuh aspal jalan raya pasti bikin sial papannya, entah nabrak bemper mobil atau motor yang lewat," tulis netizen.

"Ga ada lapangan buat skateboard kah? kalo di Bali Kabupaten Gianyar dan Bangli ada lapangan buat olahraga lengkap sampai skateboard. Jadi, anak-anak aman main skateboard gak ganggu jalan," jelas warganet.

"Main dijalan salah, mau main di skate par dipake buat perosotan anak-anak, terus yang main skate harus main dimana?" tutur pengguna Instagram.

"Ada 2 kemungkinan bang.Kemungkinan pertama: area Skateboard malah menjadi area bermain anak-anak itu suda jelas ada plank yang bertuliskan "Area Skateboard". Kemungkinan ke-2, anaknya juga bego kenapa dia main disitu?, kenapa gak main di lapangan deket rumahnya?" jelas netizen lain.

"Yang main skate tak tahu tempat, baju orange juga gak tahu tempat," kata satu warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya