Viral Truk Paving Block Tabrak Sejumlah Kendaraan di Cimahi

Truk alami rem blong di Cimahi
Sumber :
  • Instagram

Cimahi – Dewasa ini, kerap terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan besar seperti bus dan truk. Adapun penyebabnya bisa disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya rem blong.

Dishub Jakarta: Ganjil Genap Ditiadakan Selama Libur Idul Adha 2024

Beredar sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan kecelakaan truk yang membawa paving block menabrak sejumlah kendaraan.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram Dramaojol.id pada Senin, 27 Mei 2024, penyebab kecelakaan ini diduga karena truk mengalami rem blong di Cimahi dan langsung terguling setelah menabrak pohon.

Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Naik 22,74 Persen Jelang Idul Adha dan Libur Panjang
Detik-detik Polisi Saudi Cegat Jemaah Haji Ilegal Menyusup ke Makkah Lewat Gurun Pasir

"Terjadi laka lantas truk terguling di Jalan Kolonel Matsuri, Kota Cimahi, dekat lokasi Alam Wisata Cimahi. Truk terguling dengan nopol D 8591 BY itu mengangkut barang muatan berupa paving block," tulis keterangan unggahan.

Kendaraan niaga ini menabrak satu mobil Nissan Grand Livina dengan nomor polisi D 1491 XHJ dan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio dengan nomor polisi D 2592 UCM.

Dalam video terlihat paving block bertebaran di jalan dan korban-korban sedang duduk di tepi jalan dan banyak warga sekitar yang langsung menghampiri lokasi peristiwa dan menolong para korban.

Video ini sontak menjadi perhatian para pengguna Instagram. Banyak yang heran mengapa saat ini sering terjadi kecelakaan karena adanya rem blong.

"Gue bingung dah kenapa banyak banget cerita kendaraan gede rem nya blong sik? Segitu ga maunya service sampe ngebiayain nyawa orang? Atau gimana sik konsep rem blong tuh?," tulis warganet.

"Di luar topik kejadian ini, tolong semisal ada kecelakaan dan ada yg terkapar entah masih hidup atau sudah meninggal jgn langsung diangkat ke tepi ???????? walau ditengah biarkan saja sampai petugas medis datang. Dikhawatirkan ada retak/patah/memar yg makin mengkhawatirkan apabila dipaksa angkat ???????? nuhun," tutur netizen.

"Supir truk rata rata ugal ugalan kalo udah kaya begini kasian keluarga dirumah. dianya masuk penjara," kata waganet lain.

"beginilah kalo tdk memeriksa kendaraan sblm digunakan.. asal pake dan tdk ada perawatan.." ujar satu netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya