Tolak Disebut Kampung Maling, Koleksi Kendaraan Camat Sukolilo Pati Jadi Sorotan

Camat Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Andrik Sulaksono
Sumber :
  • YouTube/BETATV

Pati, 17 Juni 2024 – Camat Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Andrik Sulaksono akhirnya memberikan pernyataan perihal banyaknya tudingan bahwa daerahnya sebagai tempat penadah kendaraan bodong atau curian. Menarik mengintip koleksi kendaraan dari Andrik.

Jaksa Agung Ungkap Ada Puluhan Pegawai Kejagung Disanksi karena Langgar Etik hingga Disiplin

Sukolilo disorot usai tewasnya bos rental mobil asal Jakarta yang dikeroyok masyarakat karena dituding maling. Ternyata, daerah tersebut memang dinilai banyak netizen sebagai tempat yang dihindari oleh rental mobil dan pihak leasing.

Mobil pemilik bos rental asal Jakarta dibakar di Pati

Photo :
  • Tangkapan Layar
KPK Sebut Ada 5.681 Caleg Terpilih Pemilu 2024 Belum Lapor LHKPN

Belum lagi, Polisi mengamankan 33 unit motor dan 6 roda empat, yang tidak memiliki dokumen lengkap saat menyisir dan melakukan sweeping di lokasi terjadinya pengeroyokan bos rental asal Jakarta yang tewas. Bahkan, ada kendaraan-kendaraan itu yang disita dari satu rumah.

Baca Juga: Viral Pemandangan di Sukolilo Pati Banyak Motor Tanpa Pelat Nomor

Polisi: Mobil Bos Rental yang Tewas di Pati Dijual dari Orang ke Orang, Penyewanya Kabur

Terbaru, netizen juga melihat di daerah tersebut banyak motor tanpa pelat nomor lewat google street view. Namun Camat Sukolilo, Andrik, menegaskan bahwa daerahnya bukan kampung maling dan penadang kendaraan curian.

“Tudingan Sukolilo sebagai Kampung Maling saya rasa tidak benar, karena warga Sukolilo baik dan mayoritasnya adalah petani. Aktivitas warga di sini sama seperti daerah-daerah lain,” ujar Andrik pada tvOne, dikutip VIVA Otomotif, Senin 17 Juni 2024.

Lebih lanjut, Andrik meminta pemilik rental mobil yang merasa kendaraannya hilang saat berada di wilayah Sukolilo untuk segera melapor polisi. Dia juga menyebut bila warganya selalu taat membayar pajak kendaraan.

“Kalaupun misal yang disampaikan warganet ini benar adanya, ya itu adalah ranah dari kepolisian,” imbunhya.

Koleksi Kendaraan Camat Sukolilo

Terlepas dari pernyataannya itu, menarik menilik harta kekayaan dari Camat Andrik yang dilaporkan ke KPK. Mengutip data dari situs LHPKN, Andrik memiliki harta kekayaan sebesar Rp 178.723.083 (Rp 178 jutaan).

Harta tersebut dilaporkan Andrik pada 15 Desember 2023/Khusus-Awal menjabat Camat Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati. Soal koleksi kendaraan miliknya cuma senilai Rp 99 juta.

Cuma ada 3 kendaraan yang didaftarkan olehnya, pertama ada mobil Daihatsu Xenia tahun 2010, hasil sendiri, dengan taksiran harga Rp 80.000.000. Sisanya ada dua motor, Honda Vario tahun 2015 senilai Rp 9.000.000 dan hasil sendiri.

Motor keduanya adalah Honda Beat tahun 2020 hasil sendiri yang memiliki nilai Rp 10 juta. Kedua motor tersebut merupakan model terlaris yang dijual oleh PT Astra Honda Motor di Indonesia.

Honda BeAT terbaru

Photo :
  • Arianti Widya

Beat sendiri merupakan motor yang banyak diincar oleh maling motor, karena masih menggunakan kunci biasa dan mengandalkan penutup lobang kuncing sebagai keamanannya. Namun, kini AHM telah meluncurkan Beat terbaru di 2024.

Di mana, skutik sejuta umat ini telah dilengkapi fitur keamanan yang dibenci maling. AHM menghadirkan All New Honda BeAT pilihan tipe baru yakni Deluxe dengan smart key, sedangkan untuk varian lainnya telah memakai alarm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya