Andalkan BMW E36, Putra Ahmad Sahroni Ukir Prestasi di Dunia Balap

Tim balap ASC Monsters
Sumber :
  • ASC Monsters

Cikarang, 10 Juli 2024 – Ahmad Rofbell Ardante Sahroni atau yang akrab disapa Obell, berhasil menaiki podium di ajang D1GP Southeast Asia.

SUV Listrik Bergaya Off-road Chery Mendarat di GIIAS 2024

Putra Sekjen Ikatan Motor Indonesia sekaligus penghobi balap Ahmad Sahroni ini tampil memukau bersama tim ASC Monsters menggunakan BMW E36.

Ajang balap ini digelar di Sirkuit Meikarta Speedway, Karawang, pada 6-7 Juli 2024. Dalam kompetisi tersebut, tim ASC Monsters meraih tiga trofi dari dua pembalapnya.

Menperin Buka Suara Soal Insentif Mobil Hybrid

Ahmad Sahroni (kiri) dan putranya, Obell (tengah)

Photo :
  • ASC Monsters

Di kelas New Gen, Obell meraih Top Qualifier di round 7 dan juara 1 di round 8. Reindy Riupassa, rekannya di tim, berhasil meraih podium ketiga di kelas D1GP.

Daihatsu Sigra: Pilihan Ideal untuk Mobil Harian Anda

Ajang ini diikuti oleh 56 peserta dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, USA, dan Malaysia. Beberapa drifter terkenal, termasuk Rome Charpentier, Emmanuel Amandio, dan Al Ghazali yang melakukan debut di kelas New Gen, juga turut meramaikan kompetisi ini.

“Excited banget sama capaian kemarin. Tapi sebagai pemain baru di dunia drift ini, saya masih banyak belajar baik dengan pelatih,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Obell lebih memilih fokus untuk latihan guna meningkatkan keterampilannya daripada bereuforia.

“Kemarin juga masih ada beberapa catatan dan evaluasi dari coach. Jadi sekarang justru lagi fokus buat lebih banyak belajar, meningkatkan skill. Biar ke depan hasilnya bisa lebih maksimal dan stabil lagi,” tuturnya.

Reindy Riupassa yang merupakan pelatih di tim ASC Monsters, mengaku bangga dengan pencapaian timnya di ajang D1GP.

“Waktu latihan dia sangat singkat, baru 3 bulan. Tapi akibat kecintaan dia terhadap dunia drifting sangat tinggi, Obell jadi termotivasi buat terus latihan,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya