Bulan Depan Harga Mobil Honda Naik?

Honda Jazz
Sumber :
  • www.Honda-Indonesia.com

VIVAnews - PT Honda Prospect Motor akan mengevaluasi harga kendaran roda empatnya pada bulan depan. Evaluasi ini terkait kenaikan sejumlah komponen seperti harga baja.

Apakah evaluasi ini sama dengan menaikkan harga? "Belum tentu. Kami masih menghitungnya," kata Direktur Utama Honda Indonesia  Jonfis Fandy di sela konferensi pers pencarian duta merk, Honda Jazz Stars 3, di Jakarta, Senin 17 Januari 2010. "Yang sudah pasti naik PPnBM (Pajak Pertambahan Nilai Barang Mewah)."

Dia mengatakan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga kendaraan, salah satunya nilai tukar rupiah. "Memang saat ini nilai tukar dolar sedang turun, tapi yen sedang naik," katanya. "Kami sedang menghitung apakah kami bisa menyerap kenaikan-kenaikan ini atau tidak. Kalau tidak, kami akan menaikkah harga."

Jonfis mengatakan, pada akhir tahun lalu, nilai tukar dolar AS cenderung turun, sehingga perusahaan bisa memberi diskon maupun promo kepada pelanggan. "Kami sulit menurunkan harga, jadi salah satunya dengan diskon," katanya.

Sementara itu mengenai pencarian duta merk, Honda saat ini tengah mencari tiga pasang dari 15 pasang finalis Honda Jazz Stars 3. Pencarian ini telah berlangsung sejak akhir tahun lalu yang meliputi seluruh wilayah Indonesia. "Peserta yang mendaftar tahun ini 6.558 orang, dan sudah tersaring 30 finalis atau 15 pasang," ujar Jonfis.

Tiga pasang pemenang ini akan turut serta dalam kegiatan promosi Honda Indonesia periode Januari 2011-Januari 2013. Termasuk melakukan road show mempromosikan Jazz di lima kota besar Bandung, Solo, Surabaya, Medan, dan Makasar.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM
Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024