GM Korea Mulai Produksi Chevrolet Aveo

All New Chevrolet Aveo
Sumber :
  • GM Korea

VIVAnews – GM Korea resmi memproduksi All New Chevrolet Aveo, di pabrik Bupyeong di Incheon, Korea Selatan pada Selasa lalu, 8 Februari 2011.

Peresmian unit pertama All New Chevrolet Aveo dihadiri sejumlah pejabat penting GM Korea, seperti President and CEO Mike Arcamone dan Ketua Serikat Pekerja GM Korea Choo Young-Ho.

Dalam keterangan resmi GM, Kamis 10 Februari, penjualan All New Chevrolet Aveo akan dimulai pada bulan depan di Korsel dan dalam beberapa bulan dijual ke sejumlah negara di dunia. “Kami berharap kehadiran All New Aveo terbaru ini bisa mendongkrak penjualan Chevrolet sepanjang 2011,” kata Mike Arcamone.

Sebagai bagian dari pengembangan produk global, selain diproduksi Bupyeong, All New Aveo juga akan diproduksi di Gunsan, Changwon, dan Boryeong.

GM menjelaskan, All New Aveo kini tampil lebih agresif dan lebih stylish dengan gril depan yang sporty. All New Aveo hadir dengan dua varian, stylish four-door sedan dan sporty five-door hatchback.

All New Aveo kini memiliki dimensi lebih panjang dan lebih lebar dibandingkan generasi sebelumnya. Hadir dengan ruang kabin yang lebih luas. Instrumen cluster yang tampil dengan analog tachometer dan digital speedometer terinspirasi dari panel instrument sepeda motor yang trendi dan fungsional.

Pengendaliannya kini juga lebih baik berkat dukungan teknologi struktur Body Frame Integral (BFI) yang juga menjamin kenyamanan dan keamanan maksimum dalam berbagai manuver pengendaraan.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

All New Aveo mengusung mesin bensin empat silinder dilengkapi dengan teknologi variable valve timing yang ditunjang kinerja Double Continuous Variable Cam Phasing (DCVCP).

Sementara itu, pada pekan ini, GM Korea juga resmi memulai memproduksi mobil Active Live Vehicle (ALV) tujuh penumpang, Chevrolet Orlando, di Chevrolet Town, Seoul. Konsep dari Chevrolet Orlando menggabungkan mobil keluarga modern, fun, entertainment, dan santai.

Nama Orlando berasal dari nama ibukota di negara bagian Amerika Serikat, Florida. Chevrolet Orlando mengusung mesin 2.0-liter DOHC 16-valve, empat silinder diesel. Mesin ini dilengkapi dengan dua pilihan transmisi otomatis enam percepatan dan manual.

Mesin diesel Orlando mampu menghasilkan tenaga maksimum 163 PS pada putaran 3.800 rpm dan torsi maksimum 360 NM pada 1750-2750 rpm. Konsumsi bahan bakar Orlando hanya 17,4 km per liter untuk varian manual dan 14 km per liter ersi matik. Mesinnya sudah memenuhi standar emisi Euro V.

Sama seperti Cruze, Orlando dilengkapi teknologi struktur body frame integral (BFI) yang menghasilkan pengereman baik saat bermanuver meski memiliki body besar. Chevrolet Orlando baru resmi dijual di Korea Selatan pada 2 Maret mendatang.

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024