Top 1 Gelar Safety Driving di Samarinda

Top 1 Samarinda
Sumber :

VIVAnews - Setelah sukses menggelar 6 event pelatihan berkendara aman di jalan raya untuk para komunitas roda empat  di tahun 2010, Top 1 dan GT Radial memulai debut awal rangkaian Safety Driving for Community 2011 di Kota Samarinda.

Gelaran kepedulian terhadap komunitas otomotif di Samarinda ini, diselenggarakan pada Minggu 27 February 2011 yang bertempat di Gelanggang Olah Raga Senggiri. Pelatihan berkendara ini dimulai pukul 10.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA.

Acara pelatihan kali ini tidak hanya melibatkan komunitas roda empat tapi juga didukung oleh komunitas roda dua Samarinda. Beberapa brand terlibat didalam acara ini, Safety Driving untuk kendaraan roda empat  yang didukung oleh ATPM FORD dan Safety Riding untuk kendaraan roda dua yang didukung oleh ATPM Kawasaki, dimana keduanya melibatkan dealer lokal Samarinda.

Peserta Safety Riding  terdiri dari para anggota komunitas yang tergabung dalam Ikatan Motor Indonesia dan para mahasiswa penggemar tomotif di area Samarinda.

Top 1 dan GT Radial dalam kegiatan ini membuktikan bahwa kedua brand ini memiliki komitmen yang sama bagi komunitas otomotif di seluruh Indonesia, juga selalu melakukan langkah nyata mewujudkan keselamatan berkendara di Indonesia.

Pembalap Nasional Indonesia Fitra Eri dan timnya yang juga tergabung di dalam Top 1 GT Radial Mercedes Racing Team, dirujuk untuk menjadi trainer dalam kegiatan pelatihan aman berkendara ini, didampingi pembalap wanita Rally Marina dan mekanik internasional Taqwa SS.

Agenda kegiatan tidak hanya sosialisasi safety driving, tetapi terdapat kontes modifikasi untuk Komunitas Kawasaki Ninja 250R, kemudian show freestyler Indonesia menggunakan Kawasaki Ninja 250 R. Tidak berhenti sampai di situ, sosialisasi Safety Driving dan Riding ini juga akan dikampanyekan dengan melakukan rolling thunder atau konvoi keliling kota Samarinda.

“Pelatihan berkendara aman di jalan raya untuk komunitas roda empat ini diharapkan dapat menjadi pengetahuan yang berguna bagi mereka sebagai pengguna jalan raya dan menjadi contoh untuk komunitas dan pengguna jalan raya lainnya,” jelas Derrick Surya (Head of Marketing Top 1 Indonesia).

Menurut Derrick, pelatihan tersebut akan berlanjut di kota - kota besar di Indonesia dan melibatkan komunitas-komunitas otomotif khususnya komunitas roda empat di Indonesia.

Samarinda merupakan kota pertama dalam rangkaian pelatihan berkendara aman di jalan raya di tahun 2011. Setelah Samarinda, direncanakan 7 kota besar di Indonesia juga akan mendapatkan pelatihan yang sama untuk para komunitas roda empat dan roda dua setempat.  Kota-kota tersebut antara lain Medan, Palembang, Makassar, Lampung, Surabaya, Semarang dan Jakarta. (WEBTORIAL)

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024