Bencana Jepang Tak Ganggu Honda Indonesia

Honda Absolute Revo
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVAnews - PT Astra Honda Motor menyatakan bencana gempa bumi dahsyat dan tsunami di Jepang tak mempengaruhi produksi sepeda motor Honda di Indonesia. Pasalnya, kandungan lokal produksi sepeda motor telah mencapai 90 persen, sehingga tak tergantung prinsipal.

"Bahkan untuk sepeda motor bebek, kandungan lokalnya mencapai 98 persen," kata Wakil Presiden Direktur Astra Honda Motor, Johanes Loman, saat peluncuran Honda Revo Fit di Jakarta, Kamis 17 Maret 2011.

Sisa bahan baku kendaraan itu, menurut dia, diperoleh dari negara-negara di kawasan ASEAN. "Hanya satu suku cadang di bagian mesin yang diimpor langsung dari Jepang," katanya.

Di Jepang sendiri pabrik Honda tidak mengalami kerusakan yang berarti, namun untuk sementara waktu Honda menghentikan kegiatan mulai 15 hingga 20 Maret. "Penghentian pabrik itu dilakukan untuk melakukan konsolidasi serta penataan pabrik," ujar Loman.

Hari Raya Idul Fitri Diharap Jadi Momentum Rekonsiliasi Politik Pasca Pilpres 2024
Kembaran Cloud EV Tertangkap Kamera sedang Uji Coba di India

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Morris Garage (MG) siap mengembangkan sayap di pasar elektrifikasi India, dengan menghadirkan mobil listrik yang terlihat mirip dengan Wuling Cloud EV. Bahkan, sedang uji

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024