Honda Tunda Peluncuran Jazz Wagon?

Honda Jazz Wagon
Sumber :
  • Honda Motor Co

VIVAnews - Gempa dan tsunami yang meluluh lantakkan timur laut Jepang, membuat industri otomotif Jepang goyah. Beberapa perusahaan mengumumkan menunda produksi kembali karena keterbatasan pasokan listrik dan suku cadang.

Tentunya, penghentian produksi ini juga mempengaruhi peluncuran mobil baru. Honda misalnya, menurut kabar yang diterima Autoevolution, Selasa 22 Maret 2011, menunda peluncuran Honda Fit Shuttle (Honda Jazz wagon) di Jepang.

Meski belum pasti tanggalnya, sedianya Honda akan meluncurkan Jazz versi panjang pada Maret ini. "Namun, bencana dahyat 11 Maret lalu akan mempengaruhi rencana jangka panjang mereka, termasuk peluncuran Fit Shuttle" tulis laporan itu.

Honda Jazz wagon ini 51 cm lebih panjang dari model hatchback yang ada saat ini. Meski sama-sama memuat lima penumpang, model ini memberi ruang bagasi yang lebih lebar dari sebelumnya.

Soal mesin, Honda masih menggendong versi lama, bensin 1,5 liter empat silinder. Sedangkan varian hibrida menggunakan mesin 1,3 liter dan motor listrik 10 kilowatt.

Sayangnya Honda cuma memasarkan Jazz Wagon di Jepang, dengan harga 1,61 - 1,81 juta yen atau sekitarĀ  Rp172 - 194 juta per unit.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024