Mitsubishi Strada GLX Ganti Wajah

Mitsubishi Strada Double Cabin
Sumber :
  • www.ktb.co.id

VIVAnews - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors meluncur Mitsubishi Strada Triton HD-X sebagai pengganti Strada Triton GLX. Kendaraan kabin ganda 4X4 ini memiliki spesifikasi khusus di bidang pertambangan, perkebunan, dan medan berat lainnya.

"Kami telah melakukan perbaikan sesuai dengan kebutuhan medan berat," kata Direktur Pemasaran Krama Yudha, Rizwan Alamsyah, saat peluncuran di Balikpapan, Kamis, 24 Maret 2011.

Hadirnya HD-X membuat lini Strada menjadi enam, yaitu Strada Triton Exceed (double cabin matik dan manual), Strada Triton GLS (double cab GLS dan GLS AB), dan Strada Triton GLX (double cab HD-X dan single cab GLX).

Strada HD-X menggunakan mesin 4M40 2.8 liter Diesel SOHC bertenaga 97 PS dengan torsi 22 kgm. Selain itu, fitur baru yang dipasang di HD-X adalah ban MT yang dirancang khusus untuk medan berbatu atau jalan berlumpur.

Mitsubishi juga memasang fitur Easy Select 4WD yang memungkinkan pengemudi memindahkan sistem penggerak 2WD ke 4WD saat kendaraan berjalan hingga kecepatan 100 km per jam.

Strada Triton pertama kali diluncurkan pada 2002 dengan nama L200 Strada. Kemudian berubah menjadi Strada pada 2004 sebagai pick up kabin ganda dengan berpenggerak 4x4. Pada 2008, Mitsubishi meluncurkan Strada Triton.

Sejak 2005, Strada telah terjual lebih dari 36 ribu unit.  Pada 2010, penjualan Strada mencapai 6.196 unit. "Tumbuh 29 persen, seiring dengan membaiknya harga komoditas tambang dan perkebunan," katanya.

HD-X kini dibandrol Rp268 juta (off the road). Sedangkan rentang harga Strada Triton dari Rp218 juta hingga Rp316 juta per unit. (art)

Mobil Gran Max Langsung Terbakar saat Kecelakaan Maut di Km 58, Ada 3 Unsur Penyebabnya
Defender Gallery Senayan City

Land Rover Indonesia Hadirkan Defender Gallery di Senayan City

Land Rover Indonesia, di bawah naungan Inchcape Indonesia, resmi membuka pop-up store "Defender Gallery" terbarunya di Senayan City, Ground Floor. Defender Gallery ini ak

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024