HBC-OTO Racing Team Siap Tampil di ISOM 2011

Honda Bandung Center – OTO Racing Team
Sumber :

VIVAnews - Tim balap HBC-OTO Racing Team memperkenalkan diri ke publik dalam acara launching di Azzura Paris Van Java Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 2 April 2011.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Personil tim balap ini mematok target mengambil posisi terbaik di ajang balapan ISOM 2011 (Indonesia Series of Motorsport) yang mulai digelar pada 17 April 2011 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Selain acara jumpa pers dengan wartawan otomotif Jakarta dan Jawa Barat, HBC Racing Team juga memperkenalkan livery Honda Jazz dengan penampilan terbarunya. 

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

Tampilan grafis bertuliskan Honda Bandung Center OTO Racing Team (disingkat HBC-OTO Racing Team) kali ini dengan corak warna lebih banyak warna terang oranye. Tidak seperti sebelumnya yang lebih didominasi warna merah, putih dan hitam.

Honda Racing Team didukung penuh oleh perusahaan pembiayaan pembelian mobil OTO Finance (PT Oto Multiartha), dan perusahaan oli TOP 1 (PT Topindo Atlas Asia) dan produsen ban merek GT Radial (PT Gajah Tunggal Tbk).

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Ketiga perusahaan ini sama-sama sudah berpengalaman dalam ragam event balapan tingkat nasional, dan kini mereka membangun sinergi untuk tampil sebagai kekuatan baru dalam peta balapan nasional.

Direktur Tim HBC, Albert Ang, menyebutkan bahwa tim akan terus melakukan pembinaan dan regenerasi.  Tim akan membawa 3 orang pembalap yang siap bertarung di Honda Jazz Speed Challenge atau One Make Race Honda Jazz. Adapun nama pembalap di kelas Seeded B, yaitu Andrew Haryanto dan Agung Dorojatun. Sedang di kategori master Kelas Seeded A, tim HBC akan menurunkan pembalap Fitra Eri.

OTO sendiri secara resmi pernah terjung di ajang balap nasional dengan mengibarkan bendera OTO Multiarta Racing Team dengan pembalap Fitra Eri pada tahun 2007 yang lalu. Setelah menjalani perjalanan dan pengalaman selama dua tahun mengikuti event balap mobil nasional di Sirkuit Sentul, maka kini OTO berkolaborasi dengan HBC Racing Team ikut berkompetisi di musim balap ISOM 2011.

“Ini merupakan komitement kami di ajang motorsport nasional, khususnya balap mobil nasional. Aktivitas ini sekaligus untuk lebih menyemarakkan dunia bisnis pembiyaan otomotif dengan inovasi-inovasi baru yang lebih menarik,” kata Edi Suyitno, Direktur PT OTO Multiartha.

Tim HBC-OTO nantinya akan menggunakan ban GT Radial semi slick yang khusus dibuat untuk ajang balapan.“Ya, kami akan menyuplai ban GT Radial Champiro SX1 kepada tim,” tutur Ivan Lie, Deputy General Manager Marketing, PT Gajah Tunggal di acara jumpa pers.

Ban GT Radial Champiro SX1 ini memang sengaja didesain untuk keperluan adu kecepatan, terutama di trek balap. Ban ini dibuat dengan konstruksi khusus dan compound spesial.

Ini merupakan pengembangan dari PT Gajah Tunggal Tbk selama bertahun-tahun, dan terbukti sudah sering menjadi sponsor dalam event ISOM. "GT Radial Champiro SX1 memiliki performa yang baik dan terus meningkat," jelas Ivan.

Guna mendukung performa mobil balap tim tersebut, TOP 1 Indonesia yang resmi menjadi sponsor pelumas akan menyuplai pelumas dengan formula khusus yang memiliki viskositas OW-20 dan diramu secara langsung dari Amerika Serikat.

“Sebenarnya secara basis, pelumas khusus ini sangat mirip dengan produk yang sudah ada di pasar, namun kami hanya memodifikasi sedikit untuk menyesuaikan permintaan tim akan kebutuhan mesin balap di mobil Honda All New Jazz ini,” ujar Rindra Scorino Putra dari PT Topindo Atlas Asia selaku distributor oli TOP 1 di Indonesia.

Menurut Rindra, ajang balap tersebut merupakan sarana riset dan pengembangan produk yang paling ampuh, dan ISOM merupakan salah satu ajang pengujian dan kemampuan setiap tim. "Disini TOP 1 menjadi  pemasok pelumas unggulan untuk  HBC-OTO Racing Team dalam rangka mendukung kegiatan otomotif nasional," ujarnya.

Usai acara jumpa pers dan buka selubung livery mobil HBC-OTO Racing Team, terlihat masyarakat Bandung antusias ingin melihat dari dekat mobil balap Honda Jazz yang bermarkas di Kota Bandung ini. Acara semakin heboh ketika model-model bule asal negara Rusia ikut nongol, dan ternyata panitia juga membuat acara perlombaan atau photo contest bagi para fotografer Bandung. (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya