Daihatsu Indonesia Recall 52 Ribu Feroza

Daihatsu Feroza
Sumber :
  • Jualmobilbekas.com

VIVAnews - Daihatsu Indonesia mengumumkan penarikan hampir 52 ribu Daihatsu Feroza. Daihatsu mengidentifikasi adanya kerusakan bawaan pada komponen check valve yang bisa memicu kebakaran.

Check valve merupakan katup yang mengatur tekanan tangki bensin. Katup yang letaknya di dekat tangki ini akan membuka otomatis saat tekanan tangki tinggi.

"Meskipun sudah melewati masa garansi, kami akan mengganti bagian itu," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra di Jakarta, Kamis 14 April 2011.

Penarikan Feroza akan dilakukan pada semua model yang diproduksi pada 1993-1998 dengan jumlah total 51.993 unit. "Produksi Feroza sudah berhenti sejak 13 tahun lalu," katanya.

Amelia memastikan, hingga saat ini belum ada laporan kebakaran Feroza akibat lamanya suku cadang ini. Namun, di Jepang kasus ini terjadi dan melukai dua penumpang Feroza. Setelah dilakukan penyelidikan, Daihatsu memutuskan menarik kembali untuk perbaikan (recall) Feroza seluruh dunia.

Daihatsu Indonesia telah menyiapkan 100 bengkel resmi untuk melayani perbaikan. Daihatsu akan menghubungi konsumen sesuai database perusahaan.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Sayangnya, karena mobil ini sudah tua, data itu dikhawatirkan tak akurat lagi. Karena itu, Daihatsu meminta konsumen mendatangi langsung bengkel-bengkel resmi Daihatsu. "Atau konsumen bisa menghubungi 500898 (telepon) dan 89898 (ponsel)." (SJ)

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in “Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital” pada tanggal 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024