Ingin Lihat Mobil Klasik? Datang ke Sini

Mobil klasik
Sumber :
  • Muhammad Chandrataruna (VIVAnews)

VIVAnews - Sejumlah pecinta mobil klasik yang  tergabung dalam Indonesia Classic Car Owners Club (ICCOC), menyelenggarakan pameran mobil-mobil klasik di Galeri Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, 25 April - 1 Mei mendatang.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Setidaknya 45 mobil antik yang meliputi VW, Porsche, Lotus, Maserati, Mercedes-Benz, Ferrari, Jaguar, Mazda, Ford Mustang, hingga mobil bemo Daihatsu Midget akan ikut dipamerkan.

Pameran yang bertajuk Adira Indonesia Art Motoring I juga akan memamerkan puluhan karya seni komtemporer, seperti  patung, lukisan, dan fotografi. "Tentunya, karya-karya ini mengambil sudut dunia otomotif," kata Sekjen ICCOC, Robert Daniel Suhardiman, di Jakarta, 14 April 2011.

Setelah di Galeri Nasional ini, pameran akan dilanjutkan di Grand Indonesia, 1-15 Mei 2011.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Daniel mengatakan, banyak orang beranggapan bahwa mobil klasik hanyalah mobil-mobil tua. Namun, menurut dia, tidak. Beberapa mobil pantas disebut mobil klasik meski baru diluncurkan.

2011 Mercedes-Benz AMG SLSMercedes-Benz SLS AMG yang baru diluncurkan tahun lalu, misalnya, ini pantas disebut mobil klasik. Ini merupakan mobil luncuran ulang SLS tahun 60-an. "Begitu juga Porche dan Ferrari, juga ada beberapa mobil yang bisa dikatakan klasik," katanya. "Ini merupakan mobil-mobil future classic."

Mobil-mobil klasik ini, menurut dia, memiliki lekuk tubuh serta teknologi yang akan selalu dikenang. "Sehingga pantas disebut mobil klasik," katanya.

Ingat Lagi, Pajak Progresif dan Bea Balik Nama Kendaraan Kedua Bakal Dihapus
 Guru Besar Ilmu Politik Universitas Nasional (Unas) Yuddy Chrisnandi

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Menpan RB periode 2014-2016 itu pun menilai, bahwa ada arahan dari Prabowo Subianto yang meminta agar para pendukungnya membatalkan aksi turun ke jalan di depan gedung MK

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024