Ini Dia VW Kodok Terbaru

VW Beetle
Sumber :
  • Volkswagen

VIVAnews - Volkswagen AG kembali memperkenalkan VW Beetle yang didesain ulang serentak di Shanghai, Berlin, dan New York. Peluncuran di Berlin dan di New York dilakukan Senin malam, sedangkan di Shanghai dilakukan siang ini, Selasa 19 April 2011.

Mobil yang di Indonesia terkenal dengan VW Kodok ini merupakan generasi ketiga, sejak awal kali diperkenalkan pada 1938. VW Beetle 2012 ini lebih panjang 15,24 cm dari pendahulunya, The New Beetle.

Lebih dari 21,5 juta Beetle terjual di seluruh dunia, termasuk Indonesia, setelah pertama kali diperkenalkan di Jerman, sebelum Perang Dunia II. Saat itu,  dikenal hanya sebagai Volkswagen, yang berarti mobil rakyat. Sekarang, Volkswagen merupakan nama perusahaan otomotif terbesar ketiga di dunia.

VW Beetle terbaru akan diluncurkan di pasar AS pada September dan Oktober, di pasar Eropa pada Oktober dan November, dan di pasar Asia pada Februari 2012.

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Memiliki mesin, 2,5 liter lima silinder dengan 170 tenaga kuda, VW Beetle terbaru ini hanya membutuhkan waktu 5,0 detik untuk mencapai kecepatan 100 km per jam dari keadaan berhenti. Sedangkan kecepatan tertinggi 229 km per jam.

Volkswagen menjadi pemimpin penjualan global setelah Toyota Motor Corp dan General Motors Co dalam beberapa tahun terakhir.  Pada tahun lalu, Volkswagen membukukan penjualan lebih dari 7 juta kendaraan, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. (Autoevolution dan Reuters)

VIVA Militer: Anthony Blinken dan Benjamin Netanyahu

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Pertempuran antara Israel dan Palestina di wilayah Gaza, yang diikuti oleh serangan yang dilancarkan oleh Hamas terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024