Lotus TOP 1 Racing Team Siap Aksi di Sentul

Lotus TOP 1 Racing Team
Sumber :

VIVAnews - PT Artha Auto selaku ATPM Lotus membentuk sebuah tim balap yang akan berkompetisi pada ajang Time Attack Series 2011 di Sentul International Circuit.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Tim yang berkolaborasi dengan produk pelumas sintetik TOP 1 ini akan menggunakan Lotus Elise Supercharged. Tim tersebut diberi nama "Lotus TOP 1 Racing Team".

Balap Time Attack adalah cabang baru balap mobil di Indonesia, dimana peserta harus mengelilingi sirkuit dalam waktu secepat mungkin. "Kami merasa ajang ini sangat tepat untuk menunjukkan keunggukan Lotus, sekaligus memperkenalkan langsung pada masyarakat akan merek mobil sport legendaris ini,"ujar Endy Kusumo, COO EuroSports Lotus.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Lotus Elise Supercharged (SC) merupakan mobil sport tulen yang dirancang langsung di Inggris. Dengan mesin 1.796 cc supercharger, mobil berbobot kurang dari 900 kg ini sanggup menyemburkan tenaga 217 horse power. Kecepatan 0-100 km/jam bisa dituntaskan dalam 4.6 detik. Mobil sport premium ini berbasis alumunium dan memiliki tingkat pengendalian yang luar biasa.

Penerjunan Lotus Elise SC dalam ajang Time Attack ini adalah bukti nyata  Lotus untuk meramaikan dunia motorsport di Indonesia. “Lotus Elise SC merupakan varian entry level kami. Mobil yang kami turunkan di ajang Time Attack 2011 ini adalah mobil standar pabrikan dan tidak ada modifikasi balap apapun."

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi

Dia menambahkan, "Ke depannya kami juga sudah siapkan sejumlah varian lain untuk diturunkan pada ajang ini seperti Exige S atau Exige Cup 260.”

Lotus menggandeng TOP 1 sebagai partner mereka dalam proyek ini. Pabrikan pelumas sintetik ini lantas menyuplai pelumas sintetik berkualitas yang dibutuhkan oleh mesin Turbo Supercharger Lotus Elise.

“Kami sangat bangga dan bersemangat menjalankan proyek ini bersama Lotus," ujar Derrick Surya, Head of Marketing PT Topindo Atlas Asia, selaku distributor TOP 1 di Indonesia.

Dia menjelaskan, salah satu varian pelumas sintetik premium yang digunakan adalah TOP 1 Evolution 5W-30 100% Fully Synthetic Motor Oil. "Oli itu dipercaya untuk melumasi dan melindungi mesin 2ZZ-GE pada Lotus Elise."

TOP 1 Evolution 5W-30,  kata Derrick, sebelumnya juga telah mendapatkan referensi dari OEM LOTUS Malaysia di tim balap Lotus Empire Motorsport. "Produk ini juga lulus uji ketat untuk spesifikasi mobil balap Corvette serta mendapatkan sertifikasi GM 4718M dan ILSAC GF4.”

Sebagai pembalapnya, Lotus TOP 1 Racing Team menunjuk Fitra Eri. Pembalap touring nasional ini dipercaya mampu memaksimalkan kemampuan dari mobil dan telah mengukir segudang prestasi membanggakan.

Tim balap Lotus TOP 1 Racing Team di Indonesia ini merupakan kelanjutan dari kerjasama tim balap Lotus dengan TOP 1 di Malaysia yang sudah lebih dahulu berprestasi di event 24 Hours Endurance di Malaysia dan Dubai.

"Penunjukan Fitra Eri sebagai pembalap juga menggambarkan keseriusan kami dalam tim balap ini. Dan semua yang terlibat dalam proyek ini pun telah mendapat approval dari principal kami di Inggris,” tambah Endy.

Lotus TOP 1 Racing Team akan mengukir debutnya pada seri pertama Time Attack Series  Mei 2011 ini di sirkuit Sentul. Pada saat event tersebut, TOP 1 akan memperkenalkan branding subbrand produk pelumas sintetik premiumnya yakni varian Evolution Series. ”Kami bangga bisa menyediakan pelumas sintetik berkualitas untuk mobil premium sekelas Lotus,” ujar Derrick. (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya