Inikah Mobil Osama bin Laden?

Toyota Land Cruiser yang diduga milik Osama bin Laden
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVAnews - Tengah malam 1 Mei waktu Amerika Serikat,  Presiden Barack Obama dari Gedung Putih mengumumkan bahwa satu tim kecil militer AS telah menyerang satu rumah di  Abbottabad, Pakistan. Serangan itu berhasil menewaskan Osama bin Laden.

Warga setempat mengatakan, dalam rumah mewah berpagar tinggi itu sering terlihat keluar masuk SUV mahal, Toyota Land Cruiser, dan sejumlah mobil mahal lain. Mungkinkan mobil ini milik Osama?

Jika benar, kebiasaan Osama menggunakan Land Cruiser ternyata tak berubah selama 27 tahun. Dalam buku The Osama bin Laden I Know, Peter L Bergen mengatakan, "Saya masih ingat Osama bin Laden mengendarai Land Cruiser warna gurun pasir pada 1984, di satu kamp di dekat Jeddah, Arab Saudi."

Bergen merupakan wartawan CNN yang berhasil mewawancarai Osama pada 1997. Wawancara ini kemudian menandakan pendeklarasian Osama melawan Amerika Serikat dan sekutunya.

Dalam laporan Zimbio, tetangga Osama mengatakan, tak  banyak yang tahu aktivitas di dalam rumah itu. Namun, ada dua orang yang secara rutin muncul dalam pertemuan dengan warga, seperti pada pemakaman. Sementara itu, para pejabat mengatakan sekitar 22 orang tinggal di kompleks yang tak ada koneksi telepon rumah maupun internet. 

Salman Riaz, aktor film, mengatakan bahwa ia dan kru film pernah mengambil gambar di dekat rumah itu sekitar lima bulan lalu. Tapi penjaga menyuruh mereka pergi. "Dia bilang ini dilarang (dalam Islam)," kata Riaz. (eh)

Gak Betah Jadi Duda, Anwar Fuady Bakal Nikah Lagi di Umur 77 Tahun
Ilustrasi Demam Berdarah Dengue (DBD)

Waspada! DBD di Indonesia Melonjak Hampir 3 Kali Lipat pada Kuartal I 2024

Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di Indonesia pada kuartal I tahun 2024. Hingga Maret 2024, terdapat 43.271 orang yang menderita DBD dan 343 jiwa meregang nyawa.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024