Nissan Bangun Minicar Bareng Mitsubishi

Logo Nissan
Sumber :
  • Associated Press/Morry Gash

VIVAnews - Nissan Motor Co dan Mitsubishi Motor Corp telah sepakat mendirikan perusahaan patungan yang akan fokus pada perencanaan dan pengembangan produk mobil mini. Langkah ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan mereka pada Desember 2010 lalu.

"Ini merupakan kerja sama untuk memperluas lingkup kerja sama antarkedua perusahaan," kata Nissan, seperti dikutip Autoevolution,  Senin 23 Mei 2011.

Namun, perusahaan patungan ini akan menghadapi tantangan berat dari Toyota Motor Corp yang juga telah mengumumkan masuk dalam pasar mobil mini pada awal tahun ini.

Sayangnya, Nissan tidak menyebut rinci mengenai proyek ini. Namun, kabar yang berkembang, Nissan dan Mitsubishi akan memulai memproduksi mobil mini ini pada 2013.

Nissan memprediksi dalam waktu dekat segmen minicar akan meningkat dan meraih setengah dari pangsa pasar. Pada tahun lalu, 20 persen penjualan Nissan disokong oleh minicar. (adi)

Erick Thohir Ketemu Kiper Inter Milan, Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?
Ashanty.

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

Ada momen mengharukan yang terjadi ketika Ashanty berdesak-desakan hendak memegang dan mencium Kakbah. Momen itu diabadikan dalam sebuah video.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024