Penjualan Mazda di Indonesia Capai Rekor

Mazda2
Sumber :
  • caradvice

VIVAnews – PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengumumkan penjualan ritel bulanan pada Mei lalu, sebanyak 710 unit. Angka ini melewati rekor penjualan ritel bulanan sebelumnya, yakni 700 unit pada April.

Sedangkan jumlah pengiriman dari pabrik ke dealer atau wholesale pada Mei tercatat 777 unit, naik dari 606 unit pada April.  Hatchback atau sedan tak berbuntut Mazda2 menyokong penjualan 431 unit atau 61 persen dari total penjualan selama Mei. 

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Sedangkan penjualan Mazda2 sedan hanya 42 unit. Sehingga total penjualan Mazda2 adalah 473 unit. Model terlaris kedua adalah BT-50 (terjual 168 unit), CX-7 (39 unit), CX-9 (16 unit), Mazda6 (12 unit), dan RX-8 (2 unit).

Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Yoshiya Horigome, mengatakan, sedikitnya penjualan CX-7, CX-9, dan Mazda6 dipengaruhi oleh minimnya suplai. Ini merupakan imbas dari bencana alam di Jepang pada Maret lalu. "Namun kami optimistis bahwa suplai ketiga model tersebut pulih pada Juni ini," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin 13 Juni 2011.

Horigome mengatakan bahwa rekor penjualan kali ini memberikan indikasi menarik atas reaksi pasar terhadap Mazda. “Mazda Indonesia memulai tahun ini dengan pertumbuhan yang lebih baik," katanya.

Horigome juga merasa yakin bahwa semakin banyaknya mobil Mazda di jalan, merupakan tanda tumbuhnya kepercayaan pelanggan terhadap layanan purna jual Mazda.

Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024