Adu Diskon Aksesori Motor di PRJ

Pengunjung Pekan Raya Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pekan Raya Jakarta atau yang dulu dikenal sebagai Jakarta Fair menjadi ajang yang dinanti masyarakat. Bagaimana tidak, tempat yang kini dijadikan ajang jual beli, justru banyak menawarkan potongan harga alias diskon.

Tak hanya pada barang-barang kebutuhan rumah tangga, adu diskon juga terjadi pada aksesori otomotif, khususnya sepeda motor. Semua ada di PRJ, yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, 9 Juni-10 Juli 2011.

Ban Pirelli misalnya, memotong harga hingga 20 persen untuk semua varian. Merek asal Italia ini menyediakan ban khusus seluruh tipe sepeda motor, mulai ban motor sport hingga skuter matik. "Semua diskon 20 persen," kata Evi Nursanti, manager marketing PT Sentra Kreasi Niaga, perusahaan pengimpor ban Pirelli, kepada VIVAnews.com di Jakarta, Selasa 14 Juni 2011.

Memang, ban ini tergolong relatif mahal. Ban untuk skuter matik saja dibanderol Rp500 ribu-Rp1,1 juta. Karena itu, jangan ditanya kualitas ban ini.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Menurut dia, ban Pirelli jenis ini bisa dipakai pada cuaca hujan dan panas. "Ini karena kompon yang digunakan dirancang khusus pada dua cuaca," katanya.

Sementara itu, di stan aksesori yang lain, juga terlihat diskon harga. Beberapa penjual helm memotong harga yang lumayan besar. Salah satunya, helm fullface seharga Rp190 ribu bisa dilelang dengan harga Rp150 ribu.

Bagi yang ingin membeli sepeda motor, Jakarta Fair juga bisa menjadi alternatif. Honda misalnya, melalui PT Wahana Makmur Sejati, main dealer wilayah Jakarta dan sekitarnya, juga membuka penjualan di sana. Berbagai program menarik ditawarkan.

Tak heran, bila belum genap sepekan, penjualan sepeda motor Wahana telah mencapai seribuan unit. Khusus matik saja, Honda bisa menjual 647 unit dari berbagai tipe, yaitu Vario, Scoopy, Beat, dan Spacy Helm In.

Jika lelah dengan berbagai promosi itu, pengunjung juga bisa menikmati Lenong Betawi. Pemainnya pun berasal dari Betawi asli. Salah satunya artis senior Mpok Nori yang menjadi pengisi acara lenong itu. Selain itu, setiap malamnya selama 32 hari, panggung utama Jakarta Fair akan selalu diisi oleh artis dan grup band terkemuka di Indonesia. (art)

Jeno NCT

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Jeno NCT kini tengah bahagia karena ia sedang berulang tahun tepat pada Selasa, 23 April 2024. Jeno yang memiliki nama panjang Lee Jeno ini sudah menginjak usia 24 tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024