TOP 1 Melibas Jalur Sukabumi

TOP 1 Melumasi Honda Freed
Sumber :

VIVAnews - Kegiatan komunitas memang tidak ada habisnya, mulai dari sekedar kumpul-kumpul, bakti sosial, wisata kuliner, hingga touring jarak jauh.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Kali ini giliran komunitas pencinta Honda Freed yang baru saja meleburkan diri di dalam wadah “Freed For Fun Community” yang menggagas penjalanan jarak jauh pertamanya ke Sukabumi Jawa Barat pada tanggal 28 – 29 Mei 2011 lalu.

Dengan mengambil tempat “Meeting Point” di Rest area km 12 Cibubur Square, jam 8 pagi, sekitar 16 anggota Freed For Fun Community atau yang disingkat dengan F3C, mulai bersiap melakukan perjalanan bersama keluarga menuju kawasan wisata Cijeruk.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Menurut Ketua Umum Acara F3C Sasa, acara yang dikemas dengan tema Fun Bersama Alam ini dimaksudkan untuk mengajak anggota F3C bersama keluarganya berkumpul bersama untuk saling mengakrabkan diri dengan anggota yang lain, karena komunitas ini tergolong baru, ujar Sasa ramah di sela-sela persiapan keberangkatan.

“Tidak lupa ucapan terima kasih kami tujukan kepada para sponsor yang mendukung acara kami. Terlebih juga untuk TOP 1 yang membantu memulihkan kendaraan anggota F3C sebelum keberangkatan” sambungnya.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Sumbangsih TOP 1 untuk komunitas Honda Freed terlihat pada keterlibatan pelumas yang mempunyai pabrikan di Pico Rivera, Los Angeles  Amerika pada 2 hari sebelum keberangkatan.

Dimana 10 (sepuluh) kendaraan Honda Freed mengganti pelumasnya dengan Premium Series produksi TOP 1 OIL Products Company USA yang berlabel TOP 1 EVOLUTION Series 5W 30, 100% Fully Synthetic.

Pelumas encer yang berspesifikasi API SM/CF, ACEA A1-02, ILSAC GF- 4, GM 4718M (Corvette Specification), GM 6094M dan Ford WSS-M2C929-A, sesuai untuk mesin bensin modern ini, terbuat dari formulasi premium base oil synthetic dan aditif pilihan yang sangat efektif untuk membuat kendaraan menjadi ekstra bersih dan terawat.

Selain itu, pelumas Premium Series mempunyai keunggulan Viscosity stability terjaga dengan sempurna sampai kondisi temperatur tinggi sekalipun, sehingga mesin terlindungi dari kemungkinan terbentuknya endapan.

Menjaga kebersihan piston, akselerasi dan tenaga mesin menjadi optimal, pelumas akan melubrikasi dengan cepat mulai dari waktu startup awal, melindungi mesin maksimal terhadap oksidasi, keausan dan stop and go driving.

Melalui uji laboratorium dan pengetesan di lapangan, TOP 1 EVOLUTION Series 5W 30, 100% Fully Synthetic mampu menghemat BBM hingga 66 Liter per tahun (dibandingkan dengan pelumas 5W 30 sejenis tanpa spesifikasi ILSAC GF-4). Dengan asumsi, penghematan 2,3%. 1 Liter Pertamax Plus = 7 km. @ 60 Liter per minggu.

Kembali kepada kegiatan komunitas pencinta Honda Freed, bengkel AUMOS yang berlokasi di daerah Tanjung Barat, Pasar Minggu, menjadi tempat yang direkomendasikan komunitas F3C, untuk pelaksanaan kegiatan “Ganti Oli Bareng komunitas F3C” bersama TOP 1.

Kedekatan Arie Kusuma, pemilik bengkel AUMOS dengan beberapa komunitas mobil di Jakarta, memang patut diacungi jempol. Tidak tanggung-tanggung, tanah sebesar 100 meter persegi di belakang bengkelnya, dibangun ruang meeting dan tempat kongkow khusus untuk komunitas.

Kolaborasi yang harmonis antara TOP 1, pemilik bengkel beserta komunitas seperti inilah yang tetap harus tetap dijaga, agar dunia otomotif di Indonesia dapat terus maju dan berkembang. (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya