Hilangkan Noda Jok Anda dalam Hitungan Detik

Jok kulit
Sumber :
  • bridger.us

VIVAnews - Membersihkan kulit jok mobil menjadi pekerjaan berat, jika tidak menggunakan obat pembersih khusus. Namun, konsumen terkadang merasa dirugikan, karena kerap kali menemukan noda yang tidak bersih sempurna, malah kulit jok semakin aus dan rusak.

Menemukan obat pembersih khusus kulit sintetis memang susah-susah gampang. Yang beredar di pasaran saat ini kerap membuat debu-debu menempel karena lengket dan licin.

Keluhan-keluhan konsumen inilah yang memotivasi munculnya produk pembersih kulit sintetis yang mengklaim dirinya sebagai yang solusi yang efektif. Adalah MBtech yang pada kesempatan IIMS ke-19 hari Sabtu, 23 Juli 2011, meluncurkan produk terbaru, MBtech Cleaner.

"Akhirnya kami menemukan bahan yang dapat membersihkan, sekaligus merawat kulit jok mobil Anda," ujar Managing Director MBtech Maulana Martadi.

Terbuat dari bahan dasar air, MBtech tidak membuat kulit jok licin setelah dibersihkan. Memang, produk yang berkembang saat ini kerap kali membuat kulit jok licin dan lengket. Banyak pula pengguna yang mengaku hal tersebut membuat kulit tidak nyaman, bahkan membuat badan merosot di atas jok ketika mengendara, karena licin.

"Dengan bahan water base, MBtech mampu membuat jok tetap bersih dalam waktu yang lam tidak seperti produk lainnya yang membuat debu mudah menempel di jok," ia menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Maulana pun mendemonstrasikan kemampuan MBtech Cleaner. Benar saja, jok yang nampak kusam dan kotor karena berbagai noda mampu bersih dalam tiga langkah. Pertama, cukup semprotkan MBtech cleaner yang sudah dikocok terlebih dahulu pada permukaan jok. Kedua, Bersihkan dengan kain pembersih hingga kotoran larut. Ketiga, bersihkan kembali dengan lap kering bersih.

"Jika noda termasuk noda membandel, Anda perlu mendiamkan MBtech Cleaner pada jok kulit selama 30 detik," ujarnya.

Namun sayangnya tidak semua noda mampu dibersihkan pembersih khusus kulit sintetis ini. Noda pulpen dan noda oli rem adalah noda yang tidak mampu dibersihkan dengan sempurna.

Noda pulpen mungkin akan hilang dengan sempurna jika noda termasuk noda baru pada kulit jok. Namun tampaknya, Anda harus berpuas diri jika noda tersebut tidak dapat bersih dengan sempurna. Pasalnya, noda pulpen yang sudah lama ada di permukaan kulit akan sangat susah untuk dibersihkan.

"Jika ada pembersih yang mampu membersihkan noda pulpen yang membandel, kemungkinan pembersih tersebut merusak lapisan kulit. Karena itu, kami sedang mengembangkan pembersih kulit sintetis yang mampu membersihkan noda pulpen membandel," ujarnya.

Sama halnya dengan noda oli. "Oli mesin yang rendah kadar serapannya masih dapat dihilangkan. Namun, noda oli yang keras seperti jenis oli rem akan sulit untuk dihilangkan," kata dia, menambahkan.

Tidak hanya membersihkan, Maulana mengklaim, MBtech pun dapat merawat jok kulit sintetis karena mengandung silikon di dalamnya. Untuk dapat memiliki MBtech cleaner ini, pengunjung IIMS harus merogoh kocek Rp45 ribu. Namun, jika Anda ingin membelinya di luar IIMS, Anda harus mengeluarkan uang Rp50 ribu.

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal
UOB Media  Literacy Circle

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan data mengkhawatirkan terkait kelompok masyarakat yang paling banyak terjerat utang pinjaman online pinjol ilegal

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024