60 Tahun Gajah Tunggal

Fun Bike GT Radial 2011
Sumber :

VIVAnews – Dalam rangka merayakan kesuksesan selama 60 tahun berkiprah serta wujud dukungan terhadap kesehatan masyarakat dan kepedulian terhadap lingkungan, PT. Gajah Tunggal, Tbk (GT) mengadakan kegiatan Fun Bike dan Fun Walk bertajuk “Sehat dan Peduli”.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Sekitar 8000 peserta pada Minggu pagi, 24 Juli 2011 kemarin mengikuti acara tersebut, yang terdiri atas 6000 peserta fun bike dan 2000 peserta fun walk.

 “Kami memilih kegiatan bersepeda dan jalan santai karena kegiatan olahraga ini sedang menjadi tren di Jakarta dan sekitarnya. Dengan kegiatan ini, kami juga mendukung program mengurangi polusi udara di Kota Jakarta,”ujar Cristopher Chan Siew Choong, Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk.

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

Dalam acara tersebut banyak dihadirkan berbagai kemeriahan yang berpusat di Parkir Timur Senayan, diantaranya hiburuan musik, taman bermain anak, kompetisi atraksi sepeda, berbagai macam permainan spontan sesuai dengan temanya “Sehat dan Peduli”.  Selain itu, pada acara tersebut juga diadakan gerai kesehatan untuk pengecekan gratis kolesterol dan diabetes.

“Harapan kami dalam acara ini dapat menjadi sarana kami sebagai wujud kepedulian masyarakat dan juga merupakan apresiasi kami terhadap pengguna setia produk-produk GT dalam rangka HUT kami yang ke 60 tahun,” tambah Cristopher.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Di sisi lain dengan keberadaannya yang lebih dari setengah abad, GT telah banyak melakukan kegiatan sosial melalui GT peduli yang fokus kepada kegiatan kesehatan, pengembangan sosial, pendidikan dan lingkungan hidup. Karena sebagai perusahaan yang menggunakan hasil bumi sebagai bahan bakunya, sudah seyogyanya peduli kepada masyarakat dan lingkungan agar regenerasi tetap terjadi, jelas  Cristopher.

“Pendafataran yang dibuka sejak 20 Juli hingga Minggu 24 Juli 2011 ternyata diluar dugaan, karena banyak masyarakat umum yang antusias dengan kegiatan ini“, jelas Catharina Widjaja Ketua Panitia Kegiatan Ulang Tahun 60 Tahun GT Radial.

Untuk fun bike akan mengambil rute Parkir Timur Senayan – Jl. Jenderal Sudirman – Jl. MH Thamrin – Jl. Hayam Wuruk – Jl. MH Thamrin – Jl. Jenderal Sudirman – Parkir Timur Senayan (Finish).  Sedangkan fun walk hanya mengambil rute Parkir Timur Senayan – Jl. Asia-Afrika – Jl. Jenderal Sudirman – Jl. Jenderal Gatot Subroto (Hotel Sultan) – Jl. Gerbang Pemuda Senayan – Parkir Timur Senayan.  Dengan Jarak tempuh fun walk sekitar 4,3 km.

Bagi peserta fun bike,  ketika sudah berada di Jl. Hayam Wuruk diwajibkan menyambangi kantor pusat Gajah Tunggal untuk memasukkan kupon undian, dengan jarak fun bike hampir mendekati 15 km.

Total hadiah yang disediakan panitia hingga puluhan juta rupiah, banyak door prize menarik yang disediakan oleh panitia seperti sepeda motor scoopy, Blackberry, sepeda polygon, DVD player, kamera digital, 2 set ban mobil dan 10 set ban motor.

GT merupakan produsen ban dengan merek dagang GT Radial untuk ban mobil penumpang, Ban Gajah Tunggal untuk mobil komersial serta merek IRC untuk kategori ban motor serta bermacam variasi produk GT merupakan merek teratas untuk katergori ban.

Tahun ini PT Gajah Tunggal Tbk telah mencapai unit produksi lebih dari 100 juta ban dan telah melayani permintaan ke lebih dari 90 negara.

Hingga saat ini perusahaan mengoperasikan 5 pabrik ban dan ban dalam yang telah dimutakhirkan untuk memproduksi berbagai tipe dan ukuran ban radial, ban bias dan ban sepeda motor serta mengoperasikan 2 pabrik yang memproduksi kain ban dan SBR (Styrene Butadiene Rubber) yang terkait dengan fasilitas produksi ban.

Kelima pabrik ban dan pabrik kain ban berlokasi di Tangerang, sedangkan pabrik SBR milik perusahaan berlokasi di komplek Industri Kimia di Merak, Banten.  (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya