TOP 1 Dukung Bimasakti UGM

Student Formula SAE JAPAN 2011
Sumber :

VIVAnews – Sejak November 2010, tim Bimasakti UGM telah mencapai tahap kompetisi kendaraan formula kelas mahasiswa, yang secara rutin diadakan oleh Japan Society of Automotive Engineers (JSAE).

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Kompetisi ke-11 ajang tahunan bergengsi yang diikuti oleh 85 tim dari berbagai universitas ternama dari seluruh dunia ini berasal dari Jepang, India, Korea Selatan, Republik Rakyat Cina, Pakistan, Australia, dan Thailand.

Dan untuk pertama kalinya Indonesia mengikutsertakan tim mahasiswa terbaiknya dengan nama 'The Breakthrough Team' dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Selasa, 19 Juli 2011, merupakan hari bersejarah bagi tim Bimasakti, yang berkesempatan meluncurkan kendaraan murni hasil karya mahasiswa Jurusan Teknik Mesin dan Industri UGM, yang beranggotakan 16 anggota tim inti, tiga dosen pembimbing, dan enam kru tambahan.

Bertempat di Gedung Purna Budaya UGM, kehadiran mobil Bimasakti ditandai dengan pemotongan pita oleh Rektor UGM, Prof. Ir. Sudjarwadi, M.Eng Ph.D.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dekanat FT UGM, Bambang Hari Wibowo, perwakilan dari Wakil Gubernur DIY yaitu Drs. Kadarmanto Baskoro Aji, M.M, Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Wilayah DIY, Nur Satwika, serta segenap civitas akademika dan masyarakat umum.

Peresmian secara simbolis dilanjutkan dengan test drive kendaraan Bimasakti di Boulevard UGM. Bimasakti ini dikendarai oleh dua orang driver, salah satunya adalah Muhammad Audi Yusuf.

Sampai saat ini tim Bimasakti sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan otomotif nasional, salah satunya adalah perusahaan pelumas automotif TOP 1.

"Keterlibatan TOP 1 dalam Project BIMASAKTI ini merupakan bukti komitmen TOP 1 untuk selalu memajukan otomotif Indonesia, salah satunya adalah melalui dunia pendidikan. Semoga karya anak bangsa ini dapat menjadi prestasi yang membanggakan di dunia otomotif Indonesia. Sukses Bimasakti, Sukses Indonesia,” ujar Akmeliani, Brand Activation Coordinator TOP 1 Indonesia, yang berkesempatan hadir di acara peluncuran Bimasakti.

Dukungan nyata yang dipersembahkan TOP 1 adalah digunakannya beberapa produk TOP 1, antara lain pelumas mesin TOP 1 Evolution 5W-40 Fully Synthetic, Gear Oil TOP 1 SAE 90, TOP 1 Power Booster, TOP 1 Radiator Coolant, TOP 1 Carburetor Cleaner, dan TOP 1 Chassis Grease.

Penggunaan produk TOP 1 tersebut diharapkan dapat menunjang performa maksimal dari kendaraan yang diciptakan Tim Bimasakti.

Kompetisi yang akan berlangsung pada tanggal 5-9 September 2011 di ECOPA (Ogasayama Sports Park, Shizuoka Ken) akan mencakup static event, yang mencakup presentasi analisis biaya dan desain teknis, serta dynamic event yang mencakup fuel efficiency, endurance, autocross dan skid-pad.

Tim Bimasakti UGM berharap setidaknya dapat menjadi The Best Rookie Team, yaitu penghargaan khusus yang ditujukan bagi tim pendatang baru terbaik. Situs resmi tim ini pun sudah dapat diakses pada alamat http://bimasakti.wg.ugm.ac.id.

Ayo Indonesia, kita dukung putra Bangsa untuk berlaga di dunia otomotif internasional! (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya