Mobil Grafis Berkecepatan Tinggi Milik BMW

BMW Art Car
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - PT BMW Indonesia mempunyai cara unik untuk membuat menarik perhatian pengunjung pada ajang pameran akbar dunia otomotif di Indonesia, yaitu Indonesia International Motor Show 2011. Salah satunya menampilkan mobil balap BMW bergrafis seni ‘Art on Wheel’.

Tampilan desain warna yang lucu, tidak membuat mobil ini dipandang remeh. Soal kecepatan di jalan raya, jangan diragukan lagi.  Sebab, mobil ini ikut serta dalam balap ketahanan Le Mans, Perancis, pada bulan ini.

BMW Art Car ini merupakan hasil kreasi Jeff Koons yang diluncurkan pada 1 Juni 2010 lalu di Centre Pompidou, Paris. Koons sendiri tergabung dalam salah satu lembaga budaya untuk seni modern dan kontemporer yang sangat terkenal di dunia.

Grafis yang nyentrik juga dibuat dari bahan yang sangat ringan untuk mendukung aerodinamika dan bobot mobil. Proses pengerjaannya berlangsung sekitar 2 bulan di program 3D berbasis CAD di komputer. Kemudian diaplikasikan dengan mengutamakan sisi estetika.

Selain grafis nyentrik, performa nyentrik juga sudah pasti dimiliki oleh mobil basis BMW M3 GT2. Mengusung mesin 4.0 liter dengan konfigurasi V8, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 500 tenaga kuda. Dengan kekuatan besar itu, Art Car yang satu ini mampu melesat hingga 100 km per jam hanya dalam tempo 3,4 detik.

Mobil ini didatangkan langsung dari museum BMW di Munich Jerman, khusus untuk ajang IIMS 2011 yang berlangsung sejak 22 Juli hingga 31 Juli 2011 mendatang. Jadi anda harus jadi saksi mobil yang memiliki seni pada grafisnya.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga
Isa Bajaj

Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan

Dalam unggahannya, sang pelawak atau komedian Isa Bajaj pun hingga menanyakan tentang keberadaan CCTV di area lapangan basket yang ada di sekitar Alun-Alun Magetan Jateng

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024