IIMS, Pengunjung Melonjak dan Para SPG Seksi

Mobil-mobil di IIMS 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Wanita cantik sebagai Sales Promotion Girl (SPG) di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 menjadi garda depan bagi peserta pameran untuk 'menjerat' pengunjung.

Dituntut selalu ramah, cantik, dan seksi menjadi hal utama bagi setiap SPG di IIMS 2011. Namun, menariknya dalam pagelaran otomotif tersebesar ini Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara, sengaja menyelenggarakan Miss Motor Show, yang akan diikuti seluruh SPG IIMS.

Division Manager Otomotif Dyandra Promosindo, Lia Indriasari menjelaskan Miss Motor Show bertujuan memberikan kesempatan para SPG untuk menampilkan bakat mereka. Selain itu juga sebagai ajang memilih Miss Motor Show yang terbaik untuk mewakili citra IIMS di publik.
 
Ajang ini terbuka bagi semua perempuan yang menjadi SPG dalam pameran IIMS 2011, usia 18-25 tahun, tinggi minimal 165 cm, pendidikan minimal SMU, serta menguasai bahasa Inggris maupun bahasa asing lainnya. Kriteria penilaian meliputi brain yakni pengetahuan umum, pengetahuan otomotif, dan pengetahuan produk.
 
Beauty meliputi kepercayaan diri, proporsional tubuh, penampilan luar. Serta behavior, ketrampilan interpersonal, psikologi, etika, dan tingkah laku, serta kepedulian sosial. Selain itu, pengetahuan tentang brand yang diwakilinya juga menjadi salah satu poin penilaian dari para juri.
 
Saat ini telah tersaring 176 peserta dari berbagai exhibitor, baik APM dan industri pendukung. Nantinya akan dipilih 15 terbaik yang akan tampil di Exhibitors Night. Dalam kontes ini, akan dipilih Miss Motor Show 2011, Miss Motor Show Runner-Up 1, Miss Motor Show Runner-Up 2, Miss Motor Show Favorit, Miss Motor Show Otomotif, Miss Motor Show Persahabatan, dan Miss Motor Show Fotogenik.

Apple Bagi-bagi Undangan

Panitia menyiapkan uang tunai Rp10 juta dan hadiah hiburan lainnya bagi para pemenang Miss Motor Show 2011.

Di sisi lain, keberadaan SPG di ajang IIMS, memberikan kontrubusi yang cukup signifikan terhadap peningkatan jumlah pengujung.

Hingga hari ke lima, jumlah pengunjung mencapai angka 138.490 orang. Pada hari pertama yang berbarengan dengan press day dan tamu VIP, pengunjung mencapai 28.521 orang. Ini menunjukkan animo yang sangat besar dari masyarakat khususnya pecinta automotif.
 
Masuk hari kedua tepatnya Sabtu 23 Juli 2011, pengunjung yang hadir ke ajang automotif terbesar di Tanah Air ini mencapai 35.192 orang. Angka pengunjung yang datang kembali meningkat pada Minggu 24 Juli 2011, di mana jumlah pengunjung mencapai 40.238 orang.
 
Saat masuk hari kerja, jumlah pengunjung menurun drastis. Dari data yang dikeluarkan Dyandra Promosindo, Senin 25 Juli 2011, jumlah pengunjung mencapai 16.038. Hari berikutnya, Selasa 26 Juli 201w1, jumlah pengunjung kembali meningkat sebanyak 18,503 orang. Angka tersebut lebih tinggi dari hari kelima tahun lalu yang menyentuh angka 14.621 pengunjung.
 
Dengan jumlah pengunjung yang terus melonjak bukan tidak mungkin target pengunjung IIMS 2011 yang mencapai 300 ribu orang akan tercapai. Artinya, jika target ini tercapai akan melampaui raihan total pengunjung IIMS 2010 yang mencapai 282.341 orang

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Juara bertahan LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024. Target juara ini jika bisa terwujud di Proliga 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024