Pendingin Mesin dari Otogard

Pengecekan mobil
Sumber :
  • 88db.com

VIVAnews - Otogard meluncurkan tiga produk baru unggulan di ajang International Motor Show (IIMS) 2011. Ketiga produk tersebut adalah Radiator Coolant, Carbon Cleaner, dan Rust Proof. Produk yang paling menarik adalah Radiator Coolant.

Chief Operation Officer PT Kreasi Semesta Raya, distributor Otogard, Jumhan Raharjo, mengatakan Radiator Coolant umumnya berfungsi untuk mendinginkan mesin. Sebenarnya ada tiga cara pendinginan mesin, yakni pendinginan melalui udara, pendinginan lewat oli, dan pendinginan air, yakni radiator. "Radiator Coolant berfungsi meredam panas agar fungsi kendaraan menjadi stabil," ujarnya.

Namun, masalah sering terjadi karena radiator terbuat dari resin, bukan dari metal. Akibatnya, jika diisi dengan air biasa, maka pada suhu tertentu, yakni 80 derajat celsius, air tersebut kerap menyebabkan kerak yang menempel di sisi radiator.

Radiator Coolant milik Otogard tidak mengandung mineral dan memiliki titik didih sangat tinggi, yakni 105 derajat celsius. "Jadinya, produk ini tidak akan menimbulkan kerak yang menempel di radiator," ujarnya.

Sementara, Carbon Cleaner memiliki fungsi sebagai pembersih ruang bakar. Adapun Rust Proof untuk melapisi dan melindungi bodi dari serangan karat. "Rust Proof ini sangat berbeda dengan produk lainnya. Cairan ini kami kasih tekanan kabut yang akan menempel di bagian panel kendaraan. Jadi, tidak menurunkan kualitas kendaraan." (sj)

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan
Hujan lebat melanda Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA)

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Ini merupakan rekor curah hujan tinggi yang turun di Dubai selama 24 jam terakhir hingga jam 9 malam. Sekaligus curah hujan terbesar dalam 75 tahun terakhir.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024