Sensasi Skuter Listrik Gaya Retro dari BMW

MINI Scooter E Concept
Sumber :
  • bmwblog.com

VIVAnews - Sepeda motor berbahan listrik dinilai menjadi jawaban mengatasi masalah mahalnya harga bahan bakar saat ini. Beberapa produsen ternama mulai memperkenalkan produk sepeda listrik ke pasar.

Lihat saja produk dari Mini, pabrikan mobil dalam satu payung BMW Group, yang memamerkan Scooter E Concept di  Paris Motor Show. Seperti yang dilansir motorcycleusa, Senin 1 Agustus 2011, penampakan wajah Scooter bergaya retro  ini seolah tidak ingin ketinggalan dengan pesaing kuatnya, Smart yang baru memperkenalkan eScooter.

Mengusung power dari motor listrik yang berada dibagian belakang. Baterai Lithium-ion yang terpasang mampu diajak berkendara hingga 100 km dengan kecepatan maksimal 60 kilometer per jam. Ada tiga varian yang bakal dihadirkan oleh Mini Scooter E Concept dengan model bergaya retro klasik. Hal itu ditampakkan pada desain lampu depan model lonjong berada pada bodi depan.

Varian pertama diberi nama Ego berkelir putih dan biru untuk pengendara tunggal. Kedua bernama E dengan warna biru dan hijau untuk menunjukkan scooter ramah lingkungan, Ketiga, British Racing berkelir hijau dan coklat dengan aura retro yang kuat. Scooter Mini juga dilengkapi peranti komunikasi telepon pintar.

Keseriusan lain, juga diperlihatkan Yamaha dengan mengeluarkan skuter listrik di India pada tahun 2012. Motor ini akan diproduksi di pabrik Yamaha di Surajpur plant di Uttar Pradesh dengan dana investasi 100 juta rupee atau sekitar Rp 19 miliar.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Rencananya, motor anyar hemat energi ini akan dikeluarkan pada Delhi Auto Show 2012 mendatang. Namun, skuter listrik ini tidak hadir di Indonesia.

Di India, pasar skuter listrik cukup menjanjikan, tercatat pada tahun 2010, terjadi kenaikan penjualan sekitar 50,54 persen menjadi sekitar 19,6 juta unit yang masih di dominasi oleh Honda dan pemain lokal India seperti TVS dan Hero Honda. Pada tahun ini, Yamaha bahkan telah memasang target untuk bisa memproduksi 5 juta motor, dimana 3,5 juta motor untuk pasar India dan sisanya 1,5 juta untuk ekspor.

Live World Boxing di tvOne, Minggu, 31 Maret 2024, Jam 09.00 WIB

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

tvOne akan kembali menayangkan Live Wolrd Boxing akhir pekan ini hari Minggu, 31 Maret 2024 pukul 09.00 WIB LIVE dari T-Mobile Arena Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024