Yamaha Mundur dari Ajang Balap Superbike

Pembalap Yamaha di ajang FIM Superbike World Championship
Sumber :
  • klearpics.com

VIVAnews - Yamaha Motor Eropa mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang balap FIM Superbike World Championship (WSBK) mulai musim depan. Hal tersebut diumumkan melalui Website resmi Yamaha Eropa.

Keputusan itu diambil, karena Yamaha akan fokus pada pengembangan sumberdaya guna meningkatkan kepuasan para pelanggan dan memberikan nilai tambah pada produk-produk Yamaha. Selain itu, kondisi penjualan sepeda motor yang sedang tidak menentu dan cepat berubah berdampak pada evaluasi keikutsertaan Yamaha di Superbike.

Namun penarikan diri ini tidak membuat Yamaha menghentikan support mereka kepada tim privatir yang menggunakan motor mereka, seperti yang dilakukan oleh tim Ducati. Mereka terus mensupport tim Althea Racing kendati tim pabrikannya sendiri sudah cabut dari ajang Superbike.

Hal ini juga dilakukan oleh tim Yamaha untuk ajang World Supersport (WSS). Mereka tetap mensupport tim ParkinGO di ajang WSS kendati tim Yamaha WSS sendiri tidak berkiprah lagi sejak 2010.

Lebih lanjut, Yamaha berjanji tetap tampil maksimal di sisa balapan musim 2011, bahkan target juara tetap dicanangkan, agar mengulang kesuksesan di musim 2009. Pembalap Marco Melandri dan Eugene Laverty, saat ini, masih berada di peringkat ketiga dan keempat klasemen WSBK 2011. WSBK 2011 masih menyisakan empat seri. Semoga hal ini tidak menyebar ke ajang MotoGP.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024