New Honda Civic Hatchback Dipamerkan

Mobil konsep Honda Civic 2012
Sumber :
  • Honda Motor Co

VIVAnews - Para pencinta mobil merek Honda tak akan sabar menanti kehadiran New Honda Civic dan New CR-V dengan model terbaru. Kedua varian ini, bahkan sudah siap untuk diproduksi di Swindon Inggris, untuk permulaan akan dijual di pasar Eropa.

Setelah merilis beberapa gambar sedan hatchback New Honda Civic, rencananya Honda memamerkan mobil anyar itu di Frankfurt Auto Show 2011. New Honda Civic ini adalah debut dari generasi kesembilan. Mobil terbaru ini telah didesain, dan dikembangkan di Eropa sebagai model terpisah dari sedan, dan beralih ke jenis hatchback.

"Kami semua benar-benar bersemangat memproduksi generasi terbaru Civic. New Honda Civic mengembangkan tampilan terbaru dari visual kendaraan juga ruang interior, serta konsumsi bahan bakar yang rendah," ujar Direktur Honda Eropa, Mark Trowbridge seperti dilansir laman themotorreport, Selasa 2 Agustus 2011.

Banyak spesifikasi teknis dari New Honda Civic yang masih dirahasiakan, namun dilaporkan bahwa mobil ini memiliki mesin diesel 2.2 liter, sesuai standar di Eropa saat ini.

Sedangkan untuk varian SUV andalannya, New CR-V 2012, Honda melakukan perubahan pada bagian depan dan belakang, yang kini terlihat lebih besar. Lalu menambahkan baris kursi ketiga, dan memberikan pengaturan lebih fleksibel pada tempat duduk.

Desain dari lampu belakang juga terlihat baru, yang sedikit mirip Volvo XC60.
Sebelum diluncurkan, Honda New CR-V 2012 ini telah diuji dalam kondisi cuaca panas di kota Death Valley, Amerika Serikat. Mesinnya empat silinder berkapasitas 2.4 liter, dan menghasilkan tenaga 180 HP. Sedangkan di Eropa, mesin yang digunakan berkapasitas 2.2 liter i-DTEC diesel, dengan tenaga sekitar 165 hp.

Memang Honda belum sesumbar mengenai kepastian waktu peluncurannya. Namun, diprediksi kedua mobil itu akan diluncurkan pada awal 2012 mendatang.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras
Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024