GT Radial Champiro ECO dan Champiro HPY

Ban mobil.
Sumber :

VIVAnews – Akhir-akhir ini kondisi lalu lintas semakin carut marut, kemacetan selalu membayangi para pengguna kendaraan terutama kendaraan roda empat.

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Sehingga hal ini dapat mengakibatkan pemborosan pada bahan bakar mobil serta tentunya polusi yang dihasilkan juga semakin membahayakan bumi tercinta ini.

Oleh karena itu, industri otomotif mulai menawarkan alternatif kendaraan yang lebih ramah lingkungan, disertai himbauan penggunaan bahan bakar yang juga ramah lingkungan.

Bumi Resources Raih Laba Bersih US$67,63 Juta di Kuartal I-2024

PT Gajah Tunggal Tbk, selaku produsen ban GT Radial, yang merupakan perusahaan ban terbesar di Asia Tenggara juga melihat fenomena ini, dan merasa perlu untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan sebagai bagian dari dunia otomotif.

Sebagai produsen ban nasional, PT Gajah Tunggal Tbk memiliki misi untuk memproduksi ban yang ramah lingkungan dan tetap terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Sehingga pada bulan Oktober 2009 GT Radial memproduksi GT Radial Champiro HPY dilanjutkan pada bulan Juni tahun 2010 memproduksi GT Radial Champiro ECO.

Terkuak, Asal-Usul Ganja yang Dikonsumsi Chandrika Chika Cs

Karya anak bangsa tersebut mendapatkan apresiasi dengan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai produsen ban nasional pertama yang memproduksi ban ramah lingkungan.

GT Radial Champiro ECO dan Champiro HPY, diproduksi menggunakan nanotek silica technology sehingga ban ini memiliki kemampuan untuk menjaga konsumsi bahan bakar di level terbaik. Kendati demikian, daya cengkeram disegala kondisi jalan tetap terjaga.

Selain itu, bahan kimia yang digunakan oleh Champiro ECO dan Champiro HPY tergolong non-aromatic atau bersifat karsinogenik sehingga tidak membahayakan kesehatan. Level kesenyapan pada ban juga rendah, sehingga aman, nyaman dan cukup hening ketika dipakai.

Jika GT Radial Champiro ECO cocok untuk penggunaan sehari-hari, GT Radial Champiro HPY tampil dengan 'Y' rating masuk dalam kategori ultra high performance tire, yang mampu menyesuaikan performa mesin mobil konsumen yang memiliki horsepower cukup besar untuk menikmati laju maksimal. Artinya, Champiro HPY mampu melaju dalam kecepatan tinggi sampai 300 km/jam  dan tetap menikmati performa yang stabil.

GT Radial Champiro HPY dikenal memiliki performa traksi dan grip yang prima, baik dalam kondisi jalan basah maupun kering. Alhasil pengendalian kendaraan dapat terkontrol dengan sangat baik tanpa mengurangi kenyamanan.

Indikator untuk  level kesenyapan (noise level) dan hambatan gulir (rolling resistance) telah memenuhi persyaratan untuk ban ramah lingkungan di negara-negara Eropa, yang dikenal dengan pengawasan yang cukup ketat untuk setiap penjualan produk dinegaranya.

GT Radial menerapkan standar untuk seluruh produk-produk ban ramah lingkungannya, baik di Indonesia maupun ke lebih dari 90 negara tujuan ekspornya.

Dengan Champiro ECO dan HPY, GT Radial telah meningkatkan posisi produk yang dimiliki sebagai ban performa tinggi kelas dunia yang sejajar dengan nama-nama besar lainnya seperti Bridgestone dan lain sebagainya.

Mari lestarikan lingkungan melalui penggunaan produk ban berkualitas serta ramah lingkungan yang mampu memberikan kenyamanan serta keamanan dalam berkendara. Sayangi bumi kita dari sekarang! (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya