Rem Bermasalah, Ferrari Masuk Pantai

Ferrari 360 Spider
Sumber :
  • gtspirit.com

VIVAnews - Insiden kebakaran di bagian mesin menjadi hal tak mengejutkan bagi mobil sport super kencang buatan Italia, Ferrari. Namun, kali ini, satu mobil ‘Kuda Jingkrak’ mengalami kerusakan di bagian rem dan terjatuh ke pantai di Pulau Pag, Kroasia.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Selasa 9 Agustus 2011, Ferrari 360 Spider ini terjun bebas ke pantai setelah pemilik mobil berpelat Slovenia ini tidak bisa mengendalikan laju di jalanan yang menurun. Beruntung, pengemudi tidak mengalami cedera parah.

Ferrari 360 Spider yang dilengkapi mesin V8 3.6 liter ini memang memiliki masalah pada pengereman. Menurut laporan GTspirit, Saat ini masalah itu sedang ditangani para mekanik Ferrari di Kroasia.

Didesain oleh Pininfarina, Ferrari 360 Spider merupakan mobil sport yang agresif. Dari aspek performa, mobil ini dilengkapi mesin V8 berkapasitas 3.600 cc V8 yang menghasilkan daya 400 HP dan torsi 373 Nm. Ferrari tanpa atap ini bisa berlari dari diam sampai kecepatan 100 kilometer per jam dalam 4,6 detik dengan kecepatan maksimum 291 km per jam.

Insiden ini membuat masyarakat di sekitar kejadian memiliki persepsi negatif terhadap mobil Ferrari, yang selama ini mencerminkan mobil elegan dan mewah. (art)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024