Mobil Ini Banyak Diburu Saat Jelang Lebaran

Minibus Isuzu Elf
Sumber :
  • Isuzu

VIVAnews - Isuzu Elf menjadi kendaraan paling laris dari Isuzu Astra Motor dalam semester pertama 2011. Hingga Juni 2011 telah 7.641 unit kendaraan niaga itu terjual di Indonesia, atau setara dengan 16,3 pangsa pasar di segmen truk ringan.

Di Indonesia, Isuzu mempunyai beberapa varian Elf antara lain NHR 55, NHR 55L, NKR 71 HD, serta dua jenis Elf micro bus yang sangat populer, NKR 55 LWB Microbus dan jajaran NHR 55 - NKR 55 Microbus.

"Elf adalah salah satu produk kami yang paling sukses, untuk varian microbus  menguasai 80 sampai 90 persen pangsa pasar di kelasnya," kata General Manager Marketing PT. Isuzu Astra Motor Indonesia Edy Jusuf Okasah di Jakarta.

Menurut dia, kenaikan Elf terjadi setiap tiga bulan menjelang lebaran. Sebab, banyaknya permintaan dari pengusahan travel dan jasa sewa mobil. “Memang segmen Elf selalu dibutuhkan oleh perusahaan yang bergerak di bidang travel dan rental mobil. Tahun ini saja, pada 3 bulan sebelum Lebaran sudah mengalami kenaikan 10 persen. Hal yang sama juga terjadi pada tahun lalu,” kata dia.

Urutan kedua Isuzu terlaris adalah jenis pick up yang mencatat penjualan mencapai 2.490 unit. Sedangkan di posisi ketiga, yakni Isuzu Panther yang telah laris sebanyak 2.244 unit atau menguasai 6,9 persen pangsa pasar di kelasnya.

Isuzu GIGA F series yang diluncurkan Juli telah laris sebanyak 700 unit, padahal Isuzu menargetkan hanya menargetkan 700 unit GIGA sampai akhir 2011. D-Max berada di urutan keempat dengan penjualan mencapai 473 unit, diikuti Bison sebanyak 219 unit, lalu C-Series 19 unit.

Secara total pada semester pertama ini telah 13.122 unit produk Isuzu, sebagian besar adalah kendaraan niaga.  Pada 2010 silam, total 24.012 kendaraan Isuzu terjual di Indonesia. Dari jumlah itu, 18.697 unit diraup dari kendaraan niaga. (eh)

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel
Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Pengakuan Pembunuh Wanita Open BO yang Ditemukan Tewas di Pulau Pari

Pembunuh wanita 'open BO' berinisial R (35) di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, mengaku menyesal atas perbuatannya menghabisi nyawa korban. Nico pun mengungkap alasannya teg

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024