Media China Ungkap Kerumitan CR-V 2012

Honda New CR-V saat peluncuran di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Saptono

VIVAnews - Setelah American Honda Motor Co. Inc. merilis satu foto pertama Honda CR-V Concept 2012, kini giliran media China mengungkap beberapa foto eksterior dan interior mobil unggulan Honda itu.

Sport Utility Vehicle (SUV) laris di Indonesia ini dalam waktu dekat akan menunjukkan penampilan barunya. Desainnya sangat berbeda dengan versi yang ada saat ini.

Honda melakukan perubahan sangat jelas pada bagian depan dan belakang, yang terlihat lebih besar. Lalu menambahkan kursi baris ketiga dan memberikan pengaturan lebih fleksibel pada tempat duduk.

Desain dari lampu belakang juga terlihat baru, yang sedikit mirip seperti Volvo XC60. Sehingga tidak heran bahwa mobil ini memang dibutuhkan perubahan yang lebih sportif dan macho.

Sedangkan kabinnya yang terlihat cantik diklaim serbaguna. Pada atapnya akan lebih rendah beberapa centimeter dari versi sebelumnya.

Generasi keempat CR-V ini dilengkapin dengan grille model tiga-garis horizontal dan multi-reflector headlights. Bagian bawah bumper mendapat sentuhan ulang sehingga lebih aerodinamis.

Sebelum diluncurkan, Konsep dari honda New CR-V 2012 ini juga melakukan beberapa pengujian dalam kondisi cuaca panas di kota Death Valley, Amerika Serikat. Mesin yang digunakan empat silinder berkapasitas 2.4 liter dan menghasilkan 180 HP. Sedangkan di Eropa yang berkapasitas 2.2 liter i-DTEC diesel sekitar 165 HP.

Seperti dilansir laman Caradvice, Jumat 12 Agustus 2011, Honda Amerika dikabarkan akan merilis SUV ini pada September 2011 dan mulai dikirim ke showroom akhir tahun ini. Bagi pasar Asia, CR-V ini diperkirakan akan diniagakan tahun depan. (sj)

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB
Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024