Sensasi VW Kombi Roti Tawar Listrik

VW kombi
Sumber :
  • AP Photo/Anja Niedringhaus

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

VIVAnews - Setelah sempat sukses dan menjadi ikon mobil keluarga di tahun 1960an, produsen asal Jerman, Volkswagen kembali serius untuk masuk ke segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) atau mobil multi fungsi. Salah satunya, melakukan regenerasi VW kombi menjadi Bulli, yang telah diperkenalkan pada pameran Geneva Motor Show 2011.

WV Bulli adalah MPV kecil dengan lima penumpang yang memiliki dimensi panjang 3,99 m, lebar 1,70 m dan wheelbase 2,62 m. Bulli dikklaim sebagai mobil ramah lingkungan yang digerakkan oleh motor listrik bertenaga 114HP dengan torsi 270Nm.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Sumber tenaga disuplai dari baterai lithium-ion 40 Kw dengan pengisian kurang dari satu jam. Mobil ini bisa menempuh hingga 300 km dalam keadaan baterai terisi penuh. Sedangkan akselerasi dari 0-100 km per jam dicapai 11,5 detik dan kecepatan tertingginya 140 km per jam.

Banyaknya respon yang prositif dari masyarakat untuk membutuhkan mobil jenis MPV yang murah sekaligus legendaris, mendasari produsen mobil yang bermarkas di Wolsburg, Jerman ini memproduksi VW Bulli. Ditambah lagi, pasar otomotif di segmen MPV cukup menjanjikan.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

“Perusahaan sangat yakin produksi Bulli akan mampu bersangin di kelasnya. Kami tidak memiliki ruang untuk MPV lain. Tapi, sebagai seorang perancang, saya yakin dengan ide desain legendaris VW kombi dapat menarik konsumen,” kata kepala VW Group Desain, Walter da Silva kepada majalah Autocar seperti dikutip Carscoop, Senin 15 Agustus 2011.

WV Bulli rencananya akan diproduksi di pabrik Puebla VW di Meksiko bersamaan dengan Bettle baru. Dipilihnya Puebla cukup masuk akal. Karena, mayoritas produksi Bulli akan diarahkan ke pasar Amerika, di mana jenis van sangat populer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya