Mengintip Keunikan Kia Picanto Tiga Pintu

Kia Picanto tiga pintu
Sumber :
  • Netcarshow

VIVAnews - Kia Motors Eropa memperkenalkan Kia Picanto 3 door 2012. Inilah pertama kali Kia Picanto berpintu tiga. Mobil jenis city car ini tampil dengan performa lebih unik dan sporty, serta beremisi rendah sehingga irit bahan bakar.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Seperti tertulis di laman Europecarnews, Senin 15 Agustus 2011, diluncurkannya Picanto 3 pintu tidak terlepas ambisi Kia pada 2014, untuk mampu menjual sekitar 2,4 juta unit Picanto di pasar Eropa. Sedangkan pada pada 2015, KIA memprediksi mampu menjual 3,3 juta, di mana setengahnya atau 1,5 juta unit adalah Picanto 3 pintu.

Dimensi Picanto 3 pintu dan 5 pintu sama. Namun, bagian eksterior berbeda. Perubahan paling jelas dalam profil, di mana desain pintu yang baru, panel belakang dan kaca di belakang pilar, memberikan penampilan Picanto lebih segar dinamis. Garis-garis pinggulnya merayap naik dari depan hingga belakang. Tidak hanya itu, velg unik terpasang di Picanto 3 pintu.

Grillenya lebih lebar dari Picanto 5 pintu dan dikelilingi hiasan silver atau merah. Bumper depan disentuh ulang sehingga mobil terlihat rendah dan kekar. Sedangkan bumper belakang bagian tengah berkelir hitam. Dua pipa knalpot dilapisi krom menambah kesan sporty.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Sentuhan-sentuhan Kia Picanto 3 pintu yang elegan dan sporty di desain khusus oleh Chief Design Officer Peter Schreyer. Kia Picanto ini ditawarkan dalam beberapa varian; 1.0 ‘1’, 1.0 ‘1 Air’, 1.25 ‘Halo’ EcoDynamics, 1.25 Equinox, 1.25 ‘Halo’ Auto.

Sementara dua pilihan mesin Kappa 1000 cc dan 1250cc siap meladeni Anda. Mesin 1000 cc membutuhkan 1 liter bensin untuk mencapai 23,8 km. Sedangkan 1.25 ‘Halo’ Auto hanya menyentuh 18,9 km. Picanto EcoDynamics diimbuhi sistem Intelligent Stop & Go sehingga konsumsi bahan bakarnya 23,26 km/liter.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Semua varian dibekali electronic stability control (ESC), anti-lock brakes (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), dan emergency brake assist system (BAS). Harga Kia Picanto 3-door dari £ 7,795 atau sekitar Rp109 jutaan (varian 1.0 ‘1’).

Pelita Air datangkan Airbus 320.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari mengatakan, Pelita Air berhasil mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan saat arus balik Lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024