Penjualan Nissan Ungguli Toyota dan Daihatsu

Logo Nissan
Sumber :
  • Associated Press/Morry Gash

VIVAnews-Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan hasil penjualannya sepanjang Juli 2011 5.765 unit. Angka ini meningkat 54,7% dibandingkan dengan hasil penjualan di periode yang sama tahun lalu.

Pada periode Januari-Juli 2011, Nissan telah membukukan penjualan sebanyak 30.290 unit dibandingkan dengan 20.082 unit pada periode yang sama tahun 2010 lalu. Penguasaan pangsa pasar (market share) juga meningkat menjadi 6.9%. Data dari Gaikindo menunjukkan bahwa Nissan tetap berada di peringkat ketiga di bulan ini pada pasar ritel mobil penumpang di bawah Toyota dan Daihatsu.

Angka penjualan yang dicetak Nissan ini masih didominasi oleh model-model utama (backbone) seperti Grand Livina, March, dan Juke. Grand Livina berkontribusi sebesar 49% (2.819 unit) dari keseluruhan penjualan di bulan Juli, disusul Juke (1.098 unit), dan March (1.090 unit).

Sementara itu, jumlah pemesanan kendaraan (booking order) dari 1-12 Agustus 2011 mencapai angka 2.363 unit dengan Grand Livina sebagai penyumbang terbesar yaitu 1,264 unit. Pencapaian ini semakin memperkuat posisi Nissan untuk membukukan penjualan sebanyak 60.000 unit di tahun 2011 ini.

Presiden Direktur NMI, Takayuki Kimura mengatakan, Nissan telah menjadi salah satu pemain utama di industri otomotif di Indonesia. Di masa mendatang, sambung Kimura, beberapa model baru akan diperkenalkan kepada publik guna melengkapi line-up yang ada saat ini.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

“Nissan berkomitmen kuat untuk menyediakan kendaraan yang cocok untuk masyarakat Indonesia. Semua kendaraan Nissan mempunyai value for money, irit bahan bakar, biaya perawatan yang relatif rendah, namun didukung oleh teknologi terkini,” kata Kimura dikutip VIVAnews.com dari laman Nissan Motor Indonesia, Selasa 16 Agustus 2011.

Joe Biden dan Mohammed bin Salman

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

Beberapa negara Arab seperti Yordania, UEA, dan Arab Saudi telah memberikan kontribusi dalam menangkal serangan Iran yang ditujukan ke Israel beberapa waktu lalu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024