Honda Accord dan CR-V di RI Aman dari Recall

Honda CRV
Sumber :
  • caradisiac.com

VIVAnews - PT Honda Prospect Motor selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Honda mobil memastikan produk Accord dan CR-V di Indonesia tidak mengalami permasalahan di bagian transmisi otomotis. Sehingga tidak perlu khawatir akan adanya recall atau penarikan kembali oleh pihak Honda.  

"Kita tidak kena recall, sebab produk disini memiliki part dan pemasok yang berbeda dengan mereka. Jadi masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir terhadap produk Accord dan CR-V di Indonesia. Kita pastikan tidak akan terkena recall atau tidak terdapat kerusakan," ujar Marketing dan Aftersales Service Direktor PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy di Jakarta, Selasa 16 Agustus 2011.

Sebelumnya Honda memang telah menarik  kembali produk Accord dan CR-V di Amerika hingga mencapai 1,5 juta. Tidak berhenti sampai disitu penarikan pun terjadi di China yang mencapai 760 ribu ditambah sebanyak 135.142 unit pun penarikkan terjadi di Kanada.

Penarikan dilakukan, setelah pihak Honda berhasil mengindentifikasi adanya masalah pada software yang mengendalikan transmisi otomatis, sehingga diperlukan Up-date. Tanpa dilakukan pengupdatean software terbaru, pemindahan transmisi pada secondary shaft bearing akan mengalami kerusakan. Terutama saat pemindahan transmisi yang cepat diposisi transmisi mundur, netral dan jalan, sebagaimana yang biasanya dilakukan pada saat akan mengeluarkan kendaraan itu, ketika terjebak di lumpur atau salju.

Jonfis menambahkan, kalaupun memang diperlukan recall, pihaknya pasti akan mengumumkan hal tersebut kepada konsumen. "Kalaupun kita ada recall, pasti kita umumkan kepada konsumen. Tidak mungkin kami menutup-nutupinya. Jadi untuk para konsumen tidak perlu takut," tegas dia. (eh)

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar
Lolly, Anak Nikita Mirzani

Ingin Silaturahmi, Lolly Berharap Bisa Bertemu Nikita Mirzani dan Adik-adiknya

Di tengah-tengah hubungan yang tidak harmonis itu, Lolly tampaknya beberapa kali datang ke kediaman Nikita Mirzani.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024