Miliarder Singapura Beli Saham McLaren

McLaren F1
Sumber :
  • BMW

VIVAnews - Pengusaha Asia Tenggara terus menunjukkan eksistensinya dengan melakukan investasi di perusahaan otomotif terbesar di dunia. Seperti yang dilakukan Miliarder asal Singapura Peter Lim, yang telah menanamkan investasi di McLaren Automotive.

Seperti dilansir Autoguide, Minggu, 20 Agustus 2011, Lim, pengusaha restoran dan bar bertema Manchester United yang tersebar di berbagai negara Asia itu, menggelontorkan uangnya untuk membeli saham di McLaren. Namun, tidak disebutkan berapa nilai investasinya.

“Atas nama Dewan Direksi McLaren Automotive, saya menyambut Peter Lim ke McLaren dan berharap bisa bekerja sama dengan erat seiring dengan ekspansi kami ke kawasan Asia,” kata Ron Dennis, Executive Chairman of McLaren Automotive and McLaren Group.

Kehadiran Peter Lim di perusahaan itu diyakini sebagai bagian upaya McLaren memuluskan sejumlah terobosan baru, serta memperluas wilayah operasional di sejumlah negara Asia Tenggara. Pasalnya, perusahaan ini tengah gencar memperbanyak varian produk mobil penumpang berkarakter sport.

Forbes Asia menempatkan Remisier King julukan Lim, di urutan ke-8 dari daftar orang-orang kaya Singapura. Estimasi kekayaannya 1,8 miliar dollar AS.

Tahun lalu Lim menawar sebuah klub di Inggris, yaitu Liverpool dengan nilai US$ 528 juta atau sekitar Rp 4,54 triliun. Namun entah kenapa rencana itu tak terwujud. Dia juga dikenal sebagai pemegang saham terbesar sebuah perusahaan ritel bidang mode, FJ Benjamin.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih
Angkot Listrik Bogor (ALIBO) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

PLN berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor mengoperasikan SPKLU khusus Angkutan Umum Perkotaan Berbasis Listrik di Kota Bogor (ALIBO).

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024