Ini Mobil 'Mungil' Terbaru Milik VW

Volkswagen Up
Sumber :
  • Autoevolution/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Produsen mobil asal jerman, Volkswagen akan mengenalkan varian City Car terbarunya Volkswagen Up di Frankfurt Motor Show 2011 September mendatang. Desain yang ramping dan mungil menjadi nilai lebih bagi mobil ini.

Seperti yang tertulis dilaman Autoevolution, Senin 22 Agusutus 2011, Up menawarkan panjang 3,54 m, lebar 1,64 m, dan 1,48 m. Dengan demikian, Up menjadi mobil empat penumpang paling kecil saat ini. Up menampilkan overhang pendek dan wheelbase panjang 2,42 m. Kapasitas bagasinya dari 251 liter hingga 951 liter (ketika jok belakang dilipat).

VW akan meluncurkan Up pada Desember 2011 untuk pasar Eropa. Akan ada 3 versi Up disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan. Pertama versi Take Up sebagai entry level, kemudian Move Up sebagai model yang berorientasi kepada kenyamanan, dan terakhir High Up menjadi versi tertinggi.

Akan ada dua pilihan mesin baru 3 silinder dengan tenaga 60 hp dan 75 hp. Untuk model 60 hp dengan teknologi BlueMotion (termasuk Start/Stop) hanya mengkonsumsi 23,81 km/liter bahan bakar minyak (BBM) dan mengeluarkan emisi CO2 100 gr/km.

Selain itu, Up memboyong teknologi keselamatan berupa sistem City Emergency Braking (opsional). Sistem ini aktif ketika mobil melaju sekitar 30 km/jam, dan menggunakan sensor laser untuk mendeteksi resiko tabrakan. Sistem ini dengan sendirinya mengerem laju mobil sehingga tabrakan dapat dihindari.

Interiornya dikabarkan luas dan meriah oleh beberapa warna tergantung versi. Desain interior sangat menyenangkan dan kualitas tak perlu dicemaskan. Tidak hanya itu, VW akan mencangkokkan mobile Personal Infotainment Device (PID). Sayangnya, belum ada informasi harga Volkswagen Up.

Seperti diketahui, Volkswagen berhasil menjual 665.600 kendaraan selama bulan Juli lalu. VW menyebutkan sejak Januari hingga Juli 2011, mampu menjual 4,75 juta kendaraan termasuk truk. Angka ini merupakan peningkatan 14,4 persen dari periode yang sama tahun lalu. VW berambisi menjadi pabrikan terbesar dunia pada tahun 2018.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor
Prof Raymond Tjandrawinata.

Prof Raymond Tjandrawinata Raih Top 3 Peneliti Bidang Farmasi di Indonesia

Guru besar dan peneliti di Fakultas Bioteknologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya tersebut, telah menjelajahi dunia sains hingga negeri Paman Sam.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024