Mudik, Ini Cara Hindari Antre Service Mobil

Bengkel Chevrolet
Sumber :
  • GM Indonesia

VIVAnews - Jenuh harus menunggu antrean ketika kendaraan Anda hendak diservis di bengkel, sudah pasti menjadi hal yang tidak disukai konsumen. Terlebih ketika menjelang lebaran, di mana pengunjung bengkel relatif meningkat dari hari biasa.

Kecepatan bengkel menyervis kendaraan dan tidak perlu mengantre lama menjadi kebutuhan utama yang dicari konsumen, terutama masyarakat perkotaan di Jakarta.

Pelayanan itulah yang diberikan bengkel Plaza Toyota Tendean. Salah satunya pelayanan Easy Care. Jasa service panggilan ini memudahkan konsumen tidak datang ke bengkel. Para teknisi dengan sendirinya akan datang ke rumah atau kantor konsumen untuk menyervis kendaraannya.

"Cukup menghubungi bengkel kami, kemudian mengatur jadwal kapan dan di mana service akan dilakukan. Tentunya nanti teknisi kami yang akan mendatangi konsumen, jadi tidak perlu repot untuk datang ke bengkel," kata Novi, Sales Counter Bengkel Plaza Toyota, Tendean saat berbincangan dengan VIVAnews.com di Jakarta, Selasa 23 Agustus 2011.

Dijelaskan Novi, pelayan Easy Care ini, hanya berlaku untuk servis ringan atau berkala, seperti ganti oli, saringan udara, saringan oli, busi, tune-up kit. "Bagi pelanggan yang melakukan booking terlebih dahulu, akan disiapkan spare parts yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan," paparnya.

Biaya servis dan harga spare partsĀ  sama dengan biaya di bengkel dan tidak dibebankan biaya tambahan untuk jarak kurang dari 7,5 km. Namun, di atas jarak tersebut akan ditambahkan biaya pengganti bahan bakar saja.

Pelayanan lain yang diberikan konsumen, yakni booking service. Caranya dengan menghubungi (021) 52906609 paling lambat satu hari sebelumnya.

Proses booking tersebut berguna untuk mengetahui jam berapa mobil dapat ditangani pada hari yang telah ditentukan. Pada hari H, satu jam sebelum jam yang ditentukan, petugas akan menghubungi konsumen untuk konfirmasi terakhir. Tujuannya, jika terjadi pembatalan, pengantri di belakang bisa di majukan waktunya.

"Jadi tidak perlu mengantre untuk menyervis mobil di bengkel kami. Datang langsung kita tangani, dan konsumen cukup menunggu kendaraan diservis paling lama 1,5 jam," ungkap dia. (umi)

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen
Sosialisasi Regulasi Pelindungan Kerja Bagi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM)

Kemnaker Mendukung Penataan NLE dengan Diimbangi Peningkatan Pelindungan Kerja TKBM di Pelabuhan

Kemnaker mendukung pelaksanaan Inpres Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penataan Ekosistem Logistisk Nasional (NLE), yang berorientasi pada kerja sama antar instansi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024