Rilis Otomotif

Bos GM Sambangi Pabrik Bekasi

John Buttermore (kiri) Marcos Purty (kedua dari kiri)
Sumber :
  • GM Indonesia

VIVAnews – General Motors International Operations (GMIO) Vice President of Manufacturing John Buttermore serta anggota tim rombongan GMIO melakukan kunjungan dua hari ke Indonesia untuk memantau pabrik GM Indonesia di Pondok Ungu, Bekasi, Rabu 24 Agustus 2011. Fasilitas pabrik ini akan dibuka kembali pada 2013.

Pembukaan kembali pabrik tersebut adalah bagian dari strategi dan komitmen jangka panjang GM untuk meningkatkan penjualan di kawasan Asia Tenggara, sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia Tenggara serta industri otomotif dalam negeri.

"Selain memberi dukungan kuat terhadap tim GM Indonesia, kunjungan saya ke pabrik kami di Bekasi adalah untuk meninjau bagaimana kami dapat memastikan perkembangan pembukaan kembali pabrik ini," kata Buttermore.

Selama kunjungannya, John Buttermore menegaskan pentingnya fasilitas manufaktur di Bekasi sebagai hub untuk memproduksi mobil penumpang pasar domestik dan Asia Tengara di masa yang akan datang. Dia menekankan bahwa praktek-praktek terbaik, teknologi manufaktur global dan keahlian GM akan dikembangkan di fasilitas manufaktur tersebut.

Didorong oleh perkembangan brand Chevrolet, GM telah mencatat pertumbuhan sebesar 67 persen year on year (YoY) di kawasan Asia Tenggara pada bulan Juli. Pada bulan yang sama, penjualan Chevrolet di Indonesia mencatat pertumbuhan sebesar 29 persen YoY, sedangkan penjualan industri secara keseluruhan menurun 13 persen.

"Kami akan meneruskan momentum kami dengan berfokus pada pembukaan kembali fasilitas manufaktur di Bekasi," kata Presiden Direktur GM Indonesia Marcos Purty. Fasilitas manufaktur dengan luas 11 hektar tersebut akan memproduksi hingga 40.000 unit kendaraan per tahun dan dapat menciptakan lebih dari 800 lapangan kerja baru.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Rilis seputar otomotif Anda ingin dimuat di VIVAnews.com? Silakan kirim rilis Anda ke hadi.suprapto@vivanews.com. Kami akan memuatnya.

Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024