5 Pembalap Nascar Tolak Bertemu Obama

Presiden Barack Obama
Sumber :
  • Official White House Photo/ Pete Souza

VIVAnews - Mendapatkan undangan makan siang bersama dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama, mungkin menjadi kesempatan langka dan impian setiap orang khususnya di Amerika.

Namun, bagi kelima pembalap National Association for Stock Car Auto Racing (NASCAR), undangan orang nomor satu di negeri Paman Sam itu, justru menjadi hal yang tidak menarik, sehingga ditolak.

Seperti dilaporkan SBNation, Selasa 6 September 2011, kelima pembalap itu adalah adalah Greg Biffle, Kurt Busch, Carl Edwards, Kevin Harvick, dan Tony Stewart.

Lalu apa alasan penolakan bertemu Presiden Barrack Husein Obama untuk makan siang di Gedung Putih yang dijadwalkan Rabu, 7 September 2011? "Mereka semua beralasan undangan itu berbarengan dengan jadwal kegiatan mereka,” demikian pernyataan kelima pembalap tersebut.

Namun, anehnya para pembalap yang tak bersedia menghadiri undangan istimewa itu tak menyebutkan secara terperinci jadwal apa yang menyebabkan mereka enggan makan siang bersama Obama. Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan besar dibalik motif penolakan tersebut.

Diketahui, Gedung Putih mengundang 11 pembalap yang berlaga di kejuaraan adu kecepatan mobil itu. Selain kelima pembalap tersebut, juga terdapat nama Jimmie Johnson, Denny Hamlin, Jeff Gordon, Kyle Busch, Clint Boyer, Jeff Burton, serta Matt Kenseth.

NASCAR didirikan pertama kali pada 1947-1948 oleh Bill France Sr. Balapan mobil ini menjadi acara paling top di sejumlah stasiun televisi Amerika Serikat. Selain itu, laga balap itu juga disiarkan di 150 negara dan tak kurang dari 75 juta orang membeli produk berlinsensi kegiatan itu dengan nilai 3 miliar dollar Amerika atau sekitar Rp25,88 triliun. (eh)

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi
Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter Milan memastikan gelar Scudetto musim 2023/2024 setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di San Siro pada Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024