Kecelakaan Pertama Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews - Mobil mewah dengan harga selangit serta fitur canggih, tidak selalu menjamin si pengendara bebas dari kecelakaan. Seperti yang dialami mobil terbaru dari Lamborghini, yakni Aventador.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Seperti dilansir Carscoop, Senin 12 September 2011, mobil yang dibanderol Rp3,3 miliar ini  mengalami kecelakaan pertamanya di Padua, Italia.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada 30 Agustus lalu. Kecelakaan terjadi karena laju Aventador dipotong oleh sebuah truk besar. Si pengemudi tidak bisa menghentikan laju kendaraannya.

Alhasil, mobil tersebut langsung menabrak bagian belakang truk dan terlempar ke sisi jalan. Meski mobil itu rusak parah, pengemudinya malah cukup beruntung karena tidak mengalami luka apa pun. Lamborghini Aventador sendiri dipasangi mesin baru V12 berkapasitas 6,5 liter dan transmisi otomatis 7-percepatan.

Dengan mesin tersebut, supercar ini bisa bergerak 0–100 km/jam dalam waktu 3 detik, dengan kecepatan maksimal 349 km/jam. Mengenai kode nama, “LP700-4” diambil dari tenaga mesin yang mencapai 700 PS dan jumlah roda yang digerakkan.

Ukurannya sedikit lebih lebar dan panjang dibanding Murcielago edisi 2010 yang sudah diluncurkan. Panjang keseluruhan 188,2 inci, lebar 89,0 inci, dan tinggi 44,7 inci. Sedangkan panjang Murcielago 181,5 inci,lebar 81,0 inci, dan tinggi 44,7 inci. (umi)

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024