Buggy Up, Mobil Pantai Regenerasi WV Safari

VW Buggy Up
Sumber :
  • Inautonews,com

VIVAnews - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, meluncurkan enam anggota keluarga terbarunya di ajang Frankfurt Motor Show 2011. Salah satu yang menyita perhatian adalah WV Buggy Up. Beberapa pihak berspekulasi jika mobil ini adalah penerus VW Safari.

Seperti dilansir Caradvice, Rabu 14 Sepetember 2011, Buggy Up mengadopsi konsep kebebasan. VW terinspirasi dari mobil buggy di era 1960-an atau dikenal di Indonesia dengan nama WV Safari. Sedangkan untuk mesin dan chasis, mobil ini menggunakan VW Beetle.

Pada dasarnya ide mobil tersebut hanya untuk digunakan di pantai, namun tidak menutup kemungkinan mobil tersebut digunakan di jalan raya. Soalnya dari segi model, VW Buggy Up sangat trendy dan modern sehingga sangat memenuhi syarat untuk masyarakat perkotaan.

VW Buggy Up akan menjadi mobil 2 pintu sangat ringan karena dilengkapi baja ringan. VW Buggy Up memiliki casis lebih panjang 44 mm dari VW Up yang didesain oleh desainer VW dari Indonesia yakni Chris Lesmana, dan lebih lebar 190 mm serta lebih rendah 31 mm.

Mobil pantai itu sendiri hanya bisa menampung 2 penumpang saja serta tidak dilengakapi dengan pintu . Untuk memanjakan penumpang, VW ternyata membenamkan fitur infotainment anti-air, hingga untuk mengaktifkan iPod dan iPhone.

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha
Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Masjid Istiqlal Siap Sambut 250 Ribu Jamaah Shalat Idul Fitri 1445 H

Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar mengatakan mereka telah menyiapkan tempat untuk mengadakan Shalat Idul Fitri tahun 1445 Hijriah bagi 250 ribu orang

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024