VW Buat Mobil Khusus untuk Piknik

VW California Berghaus
Sumber :
  • Honestjohn.co.uk

VIVAnews - Bagi Anda yang senang dengan petualangan, tidak ada salahnya untuk melirik sebuah mobil van unik dari Volkswagen. Van berbasis VW Caravelle itu, diberi nama California Berghaus.

Seperti dilansir honestjohn.co.uk, Senin 19 September 2011, van yang hanya diproduksi 80 unit oleh VW ini merupakan hasil kolaborasi VW dengan spesialis pakaian dan perlengkapan outdoor. Mobil tersebut sengaja didesain khusus untuk memberikan kenyamanan para petualang.

Anda tidak perlu takut sejauh apa pun akan berpetualang dengan mobil tersebut. Sebab, VW California Berghaus dilengkapi peralatan standard model California, yaitu tempat duduk dan akomodasi untuk empat penumpang.

Tidak hanya itu, pop-up roof electric yang ada di dalam mobil juga dapat berfungsi sebagai tenda, dan juga dapur kecil. Tentunya dilengkapi juga dengan kompor gas, meja, dan kursi lipat di kabin bagian belakang.

Aksesori-aksesori lainnya, yakni berupa tenda samping, rak sepeda, velg alloy 18” dua warna Dakar, cat metalik, karpet Berghaus, pelapis anti-air untuk jok serta logo Berghaus.

Pembeli mobil ini juga akan mendapat paket Berghaus eksklusif berupa 1 ransel Freeflow 25, sepasang kantung tidur Flare, sarung tangan, topi, mug, botol air perjalanan, termos dan tas peta.

California Berghaus dipersenjatai mesin 2.0-litre BiTDI bertenaga 180 hp dengan transmisi manual 6-speed. Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) 12,82 km/liter dan emisi CO2 205 gr/km. Akselerasi 0-100 km/jam dituntaskan dalam 12,4 detik. Anda bisa mengajak California Berghaus melesat hingga 190 km/jam.

Mobil diperkaya anti-lock braking system (ABS), traction control (TCS), engine braking control (EBC) dan Electronic Stabilisation Programme (ESP). Harga California Berghaus £47.995 atau sekitar Rp665 juta untuk pasar UK.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura
Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024