Hyundai Tarik 200 Ribu Lebih Mobil Jenis SUV

Hyundai Santa Fe 2007
Sumber :
  • Thecarconnection

VIVAnews - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, terpaksa harus menarik kembali 200 ribu lebih mobil jenis SVU mereka yaitu Hyundai Santa Fe dan Hyundai Veracruz. Penarikan dilakukan lantaran ditemukan masalah di bagian airbag kedua mobil dengan masa produksi 2007 dan 2008. 

Seperti dilansir the car connection, Selasa 20 September 2011, lembaga keselamatan asal Amerika NHTSA (The National Highway Traffic Safety Administration), menyebutkan jumlah kendaraan yang ditarik berjumlah 205.233 unit yang terdiri dari 178,685 unit Santa Fe dan 26,548 unit Veracruz.

Mengacu kepada bulettin yang diterbitkan oleh NHTSA, masalah yang dialami Santa Fe dan Veracruz, berada pada kesalahan perakitan clockspring yang berada di bagian pengemudi. Kesalahan ini dapat mengakibatkan airbag yang ada pada mobil tersebut tidak dapat mengembang sekalipun dalam kecelakaan. "Sirkuit pada airbag pengemudi tidak bekerja sempurna sehingga kemungkinan besar tidak akan mengembang," tulis NHTSA.

Hyundai mengatakan, sejauh ini mereka sudah menerima 6.730 klaim asuransi dan 13 komplain mengenai masalah di Santa Fe. Sedangkan masalah di Veracruz sudah dilaporkan 1,083 konsumen.

Menurut Hyundai mereka akan meminta seluruh dealer melakukan pemeriksaan dan mengganti sirkuit airbag dengan yang baru. Pergantian ini tanpa dipungut biaya.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024