Mengintip Kecanggihan Sepeda Listrik Ford

E-Bike Concept
Sumber :

VIVAnews - Merek sepeda listrik dari pabrikan mobil premium mungkin tidak asing lagi di telinga Anda, seperti sepeda lansiran Mercedes-Benz, Land Rover, Smart, McLaren, BMW dan Audi.

Persaingan pun semakin memanas. Sebab, produsen mobil lainnya yakni Ford, juga ikut membuat sepeda E-Bike Concept, yang dikenalkan dalam ajang Frankfurt Motor Show 2011.

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa 20 September 2011, E-Bike Concept bertenagakan Baterai 340 Wh lithium-ion, dan mempunyai rangka dengan bahan serat fiber karbon, yang menjadikan berat total sepeda ini hanya sekitar 2,5 kg.

"Penjualan E-Bike berkembang sangat pesat, tahun lalu saja kami bisa menjual 30 juta unit ini secara global. Kami melihat E-Bike sangat berguna dan cocok di perkotaan yang padat penduduk," ujar Axel Wilke, Direktur Customer Service Ford divisi Eropa.

Hebatnya, batang kemudi sepeda yang nampak seperti dashboard mobil ini dilengkapi dengan layar yang memberian informasi data mengenai kecepatan, jarak yang telah ditempuh, dan kapasitas baterai yang tersisa pada sepeda tersebut.

Terpopuler: Kebiasaan yang Tidak Boleh Dilakukan di Mekkah sampai Alasan ke BaliSpirit Festival

Dengan kapasitas baterai yang penuh, Ford mengklaim bahwa sepeda ini mampu berjalan sejauh 85 km. E-Bike dilengkapi internal gear hub Shimano Alfine 11-speed dan pemindah transmisi Shimano Rapidfire 2012.

Carbon Belt Drive System menggantikan rantai konvensional. Sistem ini lebih bersih, ringan dan mentransfer energi lebih cepat. Pengendara juga dapat memilih tiga mode gaya berkendara, seperti k-economy, Comfort dan Sport dalam berkendara dengan sepeda ini. Dengan tiga mode ini, pengendara bisa menentukan kebutuhan yang diinginkan.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 5 Mei 2024
Ria Ricis

Terpopuler: Ria Ricis Diduga Sindir Teuku Ryan sampai Betharia Sonata Sakit

Round-up dari kanal Showbiz pada Sabtu, 4 Mei 2024. Salah satunya tentang Ria Ricis setelah rumah tangganya dinyatakan selesai alias bercerai.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024